Wajib Mampir! Ini 7 Tempat Makan Bib Gourmand Michelin Ke Bangkok

Jakarta

Daftar Posisi Minuman bergengsi, Michelin Guide telah hadir Ke Bangkok. Ada rekomendasi tempat makan Posisi Bib Gourmand yang menunya disebut enak. Ini rekomendasinya!

Michelin Guide tak hanya menganugerahi bintang 1, 2, dan 3 saja Sebagai restoran bintang 5 Ke Thailand, tapi juga predikat Bib Gourmand Sebagai tempat makan kaki lima yang dinilai punya menu enak dan Mutu sepadan.

Alhasil, banyak foodies ramai mendatangi tempat makan ini Pada menyambangi Thailand, khususnya Bangkok. Mereka penasaran Di suasana sekaligus cita rasa menu enak dan murah meriah yang Menyambut pengakuan Michelin Guide.


Mengutip Klook dan Michelin Guide (14/3/2024), inilah 7 Minuman enak dan murah Ke Bangkok yang dapat pengakuan Michelin Guide:

1. Jeh O

Mau makan tom yum enak dan murah? Mampirlah Hingga Jeh O yang berlokasi Ke 113 Khwaeng Rong Muang, Khet Pathum Wan, Bangkok. Menu andalan mereka, Mama Tom Yam Noodle Soup Di kuahnya yang kental dan gurih.

Jeh O meraih pengakuan Bib Gourmand 2024 Thailand dan pernah masuk Michelin Guide Bangkok 2019. Selain tom yum, menu lainnya tak kalah senak seperti tahu goreng Di bawang putih renyah dan daging babi crispy. Usahakan datang lebih awal atau kalau mau, ketika gerai hampir tutup (pukul 12 malam) agar tidak antre 2-3 jam Ke sini. Harga menu Ke sini mulai Di Rp 97 ribuan.

2. Hia Wan Khao Tom Pla

Foto: Michelin Guide

Untuk pencinta seafood wajib mampir Hingga Hia Wan Khao Tom Pla yang ada Ke 816 Chan Road, Thung Wat Don, Sathon. Tempat makan peraih Bib Gourmand 2024 Thailand ini menyajikan aneka olahan lezat berbahan seafood segar. Kisaran harga menunya mulai Di Rp 100 ribuan.

Contohnya Khao Tom Pla Gao (sup nasi Di ikan kerapu), Gong Ob Woon Sen (bihun Di udang sungai), dan Tom Yum Pla Kapong (tom yum Di ikan barramundi). Patokan lokasi tempat makan ini Didekat Di Saphan Pla Market.

3. Somsak Bu Op

Wajib Mampir! Ini 7 Tempat Makan Bib Gourmand Michelin di BangkokFoto: Michelin Guide

Pedagang gerobakan ini laris diantre, meski hanya menawarkan 1 menu. Namanya Somsak Bu Op, peraih Bib Gourmand 2024 Thailand yang ada Ke Thanon Charoen Rat Soi 1, Khlong San.

Menu andalannya adalah bihun Di aneka seafood yang dimasak bersamaan hingga menghasilkan aroma smoky dan rasa nikmat Di bumbu andalan yang dipakai. Menu favoritnya, The Steamed Crab Di bihun yang harganya 310 THB atau Di Rp 137 ribu.

4. Soi Polo Fried Chicken

Wajib Mampir! Ini 7 Tempat Makan Bib Gourmand Michelin di BangkokFoto: Michelin Guide

Meraih Bib Gourmand tahun ini juga membuat Soi Polo Fried Chicken layak dicoba Pada Hingga Bangkok. Alamat tepatnya Ke 137/1-3 Soi Polo, Th Withayu, Wireless Road, Lumphini. Tempattinggal makan ini berdiri Sebelum 50 tahun lalu dan kini dikelola generasi ketiga.

Menu andalannya, fried chicken yang empuk dalamnya dan renyah luarnya. Bumbunya juga nikmat, ditambah topping remahan bawang putih goreng yang royal. Supaya makin enak, ayam goreng bisa dicocol Hingga saus pedas. Tertarik coba? Harga menu ayam goreng mulai Di Rp 80 ribuan.

Selengkapnya Ke halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Wajib Mampir! Ini 7 Tempat Makan Bib Gourmand Michelin Ke Bangkok