Untuk Asyik Makan Hotpot, Pengunjung Ini Panik Kompornya Meledak


Jakarta

Kecelakaan tak terduga bisa terjadi Di mana saja. Seperti Pengalaman Hidup apes pengunjung resto ini yang kompornya meledak Di menikmati hotpot.

Kini banyak restoran yang menerapkan Prototipe self-cooking, pengunjung bisa memasak Citarasa mereka sendiri Di atas Tatakan Bersama kompor hingga peralatan masak yang sudah disiapkan.

Biasanya restoran shabu-shabu, hotpot sampai steamboat menyiapkan kompor mini atau kompor portable Bagi digunakan pengunjung. Sayangnya beberapa restoran lalai memperhatikan prosedur Perlindungan yang berlaku ketika menggunakan kompor mini.


Kisah inilah yang menimpa pengunjung bernama Wei Yuqin, yang Di itu Untuk menyantap hotpot Di sebuah kedai makan Di kawasan Bukit Batok Street, Singapura.

Dilansir Bersama AsiaOne (05/06), Wei yang berprofesi sebagai guru, Di itu memesan menu mie Bersama bakso ikan yang dimasak ala hotpot Bagi menu makan siangnya.

Ketika mini hotpot tersebut disajikan Di atas kompor kecil Di mejanya, ia Mengetahui bahwa api Bersama kompor itu sangat kecil dan meminta pegawai Di sana Bagi mengganti gas Di kompor tersebut.

“Pegawai ini lalu mengangkat Panci hotpot dan langsung menambahkan gel fuel (cairan bahan bakar) Di atas kompor. Sebelumnya itu saya padahal sudah ingatkan pegawai ini bahwa hal tersebut berbahaya, tapi pegawai ini bilang bahwa semuanya aman,” ungkap Wei.

Benar saja ketakutan Wei terjadi, Sesudah cairan bahan bakar ditambahkan Di atas kompor langsung terdengar suara ledakan yang cukup besar Bersama api yang berkobar Di mejanya.

Malahan bakar gel tersebut juga merusak kantong plastik yang dibawanya termasuk ponselnya yang ada Di atas Tatakan. Wei langsung Berlarilah menjauh Bersama Tatakan Sebab takut Bersama kobaran api yang Lebihterus besar, untungnya tidak ada pengunjung yang terluka Sebab insiden ini.

Untuk Asyik Makan Hotpot, Pengunjung Ini Panik Kompornya Meledak Foto: Site/ Shin Min Daily News

Api berhasil dipadamkan Dari pengunjung lain yang ikut membantu. Sambil pihak kedai mengaku bahwa pegawai tersebut Mutakhir pertama kali mengganti cairan bahan bakar Di kompor hotpot.

“Biasanya para pegawai Akansegera menuangkan cairan gel bahan bakar itu secara perlahan Di Dibagian sisi kompor, bukannya langsung disiram Di atas api yang masih menyala,” sambung Wei.

Wei berharap bahwa pemilik restoran dan kedai lainnya yang menggunakan kompor seperti ini lebih mengedukasi pegawainya, agar kejadian berbahaya seperti ini tak terulang lagi.

Sambil menurut pegawai bernama Guo yang mengganti cairan bahan bakar itu mengaku lalai atas insiden ini. Dia tidak sadar bahwa efek menyiramkan bahan bakar Di api bisa membuat kompor meledak.

“Saya juga sangat takut dan sangat merasa bersalah Sesudah kejadian ini. Untungnya pengunjung tidak ada yang terluka, saya juga sudah meminta maaf Di Wei secara personal,” pungkas Guo.

Sebagai permintaan maaf, pemilik kedai makan tersebut mengembalikan uang Wei dan berjanji Akansegera lebih berhati-hati Untuk menggunakan kompor Di restorannya.

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi Di restoran. Sebelumnya kejadian serupa menimpa satu keluarga Di Malaysia yang Merasakan luka bakar serius usai kompor steamboat mereka meledak secara tiba-tiba.

Baca Juga: Kompor Steamboat Meledak, Satu Keluarga Ini Alami Luka Bakar” selengkapnya

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Untuk Asyik Makan Hotpot, Pengunjung Ini Panik Kompornya Meledak