Sandiaga Uno Respons Flight Direct Rusia-Jakarta, Berharap Turis Berkualitas Bukan yang Melanggar Hukum

Menparekraf Sandiaga Uno Merespons Ide penerbangan langsung Di Rusia Di Jakarta. Foto/ mpi

JAKARTA – Dua maskapai penerbangan Rusia Berkata tertarik Untuk membuka rute penerbangan langsung Di Indonesia, termasuk Di Jakarta dan Bali. Ini Sebab Jakarta dan Bali didominasi Di wisatawan Di berbagai Bangsa. Salah satunya Rusia.

Pejabat Kementerian Pembangunan Ekonomi Rusia menyebut bahwa ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi agar mereka bisa Memperkenalkan penerbangan langsung, termasuk Di Jakarta dan Bali.

Merespons hal tersebut, Pembantu Kepala Negara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan, bahwa pihaknya Di ini Di mengatasi sejumlah kendala Yang Berhubungan Di Ide penerbangan langsung Rusia-Indonesia tersebut.

“Ada beberapa kendala yang disampaikan pak Dubes. Misalnya Untuk reviewlink dan juga pelayanan Pada pesawat penerbangan langsung Di Rusia. Tapi kita Melakukanlangkah-Langkah Untuk mengatasi itu,” ujar Sandiaga ditemui Di Opening Ceremony International Tourism Investment Forum (ITIF) 2024, Rabu (5/6/2024).

Menurut Sandiaga, solusi yang Di direncanakan Pemerintah Indonesia Pada Ide penerbangan langsung Di Rusia-Indonesia itu, diharapkan bisa menambah potensi wisatawan Di Negeri Beruang Putih itu.

“Supaya potensi tambahan wisatawan Di Rusia itu bisa kita hadirkan, tapi yang lebih berkualitas, yang tinggalnya lebih lama dan bisa berdampak positif, bukan melanggar hukum,” ujar Sandiaga.

“Tapi yang Menyediakan Penanaman Modal Asing dan juga membuka Kemungkinan usaha dan lapangan kerja, mulai Di ekonomi digital sampai Di Metaverse, AI, dan lainnya,” ucap dia lagi.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, Duta Besar Federasi Rusia Untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva mengatakan penerbangan langsung Di Moskow Di Denpasar, Bali, dapat segera dimulai kembali Sesudah berakhirnya Wabah Internasional COVID-19.

“Banyak warga Bangsa kita melancong Di Bali, yang merupakan salah satu tujuan wisata yang paling diminati warga Rusia, dan jumlah kunjungan wisatawan kita telah mendekati tingkat Sebelumnya Wabah Internasional COVID-19. Kami harap penerbangan langsung Di Moskow dan Denpasar dapat segera dibuka kembali,” ucap Vorobieva.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Uno Respons Flight Direct Rusia-Jakarta, Berharap Turis Berkualitas Bukan yang Melanggar Hukum