Wisata  

Keren! Banyuwangi Dari Sebab Itu Tuan Tempattinggal Trophy Paralayang Internasional



Banyuwangi

Banyuwangi Dari Sebab Itu tuan Tempattinggal paralayang dunia. Trophy ini merupakan kerjasama Di Pemkab dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Banyuwangi.

Akhir pekan ini, International Paragliding Accuracy Championship (IPAC) 2024 Category 2 (Warna 2), Akansegera digelar Di puncak Gunung Menyan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, 25-28 Mei 2024.

Trophy International Paralayang Warna 2 Di Banyuwangi ini merupakan Tanpapemenang kedua yang digelar Di Indonesia. Di tahun ini, ada tiga Tanpapemenang lain yang digelar Di Indonesia.


“Kami bersyukur Banyuwangi dipilih Dari Sebab Itu tuan Tempattinggal rangkaian series IPAC. Didalam event ini, tentunya membuktikan Gunung Menyan layak terus dikembangkan potensinya sebagai spot paralayang Di Indonesia,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kamis (23/5/2024).

Ajang ini bakal diikuti 87 peserta Didalam Untuk dan luar negeri. Rinciannya, 83 Olahragawan berasal Didalam berbagai Lokasi Di Tanah Air. Seperti Papua, Sulawesi Di, Jawa Barat, Jawa Di, Aceh, dan Jawa Timur. Sambil Itu 4 Olahragawan lainnya datang Didalam Rumania, Uni Emirat Arab, Malaysia, dan Nepal.

Terbang Didalam paralayang Di Gunung Menyan memberi Pengalaman Hidup unik. Puncak gunung ini punya ketinggian 730 meter Di atas permukaan laut.

Berparalayang Didalam Gunung Menyan menawarkan lansekap indah pegunungan dan perkotaan Di Banyuwangi. Gunung Menyan merupakan Dibagian Didalam gunung api purba berusia 33 juta tahun.

“Sport tourism seperti paralayang ini merupakan salah satu cara kami Sebagai Mengeluarkan potensi destinasi Gunung Menyan yang menyuguhkan keindahan lansekap gunung purba Didalam ketinggian,” kata Ipuk yang pernah menjajal paralayang Di Gunung Menyan.

“Semoga bertanding Di Banyuwangi bisa Memberi kesan positif Untuk para Olahragawan, Agar mereka bisa ikut mempromosikan Banyuwangi Di Negeri asalnya,” imbuhnya.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Banyuwangi, Alfin Kurniawan, menambahkan Trophy paralayang internasional Tanpapemenang 2 Warna 2 ini memperlombakan 4 nomor, yakni umum, putri, beregu, dan junior under 26 (U-26).

Baca selengkapnya Di detikjatim

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Keren! Banyuwangi Dari Sebab Itu Tuan Tempattinggal Trophy Paralayang Internasional