Gurih Harum! Ayam Goreng Berempah Legendaris 66 Tahun

Tangerang

Hingga Tangerang banyak restoran legendaris yang enak, salah satunya Ayam Tjap Banteng. Ayam goreng berbalut rempah ini sudah ada Dari tahun 1958.

Makanan atau tempat makan legendaris memang tak pernah lekang Dari waktu. Banyak tempat makan legendaris yang akhirnya memutuskan Sebagai membuka cabang sampai mengubah tampilan tempat makannya menjadi lebih nyaman dan modern.

Prototipe inilah yang diterapkan Dari restoran Ayam Tjap Benteng. Sesuai Di namanya tempat makan ini terkenal Di menu ayam goreng. Ayam gorengnya berempah dan dikenal Dari puluhan tahun lalu Hingga kawasan Pluit, Jakarta Utara.


Setelahnya sukses Pada 66 tahun, akhirnya restoran ayam goreng legendaris ini membuka cabang Hingga kawasan Pasar Lama, Tangerang Di Prototipe yang lebih modern Hingga Mr. Hungry.

Berikut beberapa menu andalan yang wajib dicoba Hingga Ayam Tjap Benteng.

1. Ayam Goreng Peranakan

Ayam Tjap Banteng : Gurih Harum! Ayam Goreng Berempah Legendaris 66 Tahun Foto: detikFood

Jika melihat sejarahnya, restoran Ayam Goreng Tjap Benteng ini pertam kali dibuka Hingga Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara Di tahun 1958. Prototipe awalnya cukup sederhana, yaitu menjual ayam goreng Di resep keluarga turun temurun.

Nama Tjap Banteng sendiri ternyata diadaptasi Di Makanan komunita swarga keturunan China Benteng. Dari Sebab Itu Di bumbu dan cara mengolahnya, ayam goreng ini Memperoleh banyak pengaruh Di Makanan peranakan yang sudah bertahan Pada empat generasi.

Ciri khas ayam goreng Hingga sini menggunakan ayam penjantan, ukurannya tidak sebesar ayam negeri tapi dagingnya tetap empuk dan tidak terlaluliat seperti ayam kampung.

2. Menggunakan Banyak Rempah

Ayam Tjap Banteng : Gurih Harum! Ayam Goreng Berempah Legendaris 66 TahunAyam Tjap Banteng : Gurih Harum! Ayam Goreng Berempah Legendaris 66 Tahun Foto: detikFood

Berbeda Di ayam goreng yang biasanya hanya diungkep Di bumbu kuning. Ayam goreng tjap Banteng dimasak Di Metode ungkep, memakai sedikit air dan dilakukanselama satu jam lebih.

Agar rasa ayam gorengnya gurih dan umami, ayam pejantan diungkep Di rempah seperti kunyit, kemiri, lengkuas, cabe, bawang merah hingga bawang putih serta beberapa rempah daun. Setelahnya itu Mutakhir ayam digoreng sampai garing dan renyah.

Tak ketinggalan ayam goreng disajikan Di serutan halus lengkuas muda yang harum semerbak. memberi tekstur renyah dan gurih Di ayam. Per potong ayam goreng harganya Rp 28.000, kalau mau beli satu ekor lengkap Di nasi uduknya harganya Rp 185.000.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gurih Harum! Ayam Goreng Berempah Legendaris 66 Tahun