Loka Rasa Sajikan 10 Hidangan Nusantara Autentik Di 5 Chef Hotel Mewah


Jakarta

Kembali digelar, Loka Rasa Menampilkan 10 hidangan Nusantara buatan 5 chef hotel mewah. Disajikan Bersama sentuhan istimewa tanpa merubah rasa aslinya

Konsumsi tradisional yang disajikan Di hotel biasanya disajikan lebih mewah Untuk Menarik Perhatian perhatian tamu. Terkadang, Untuk terlihat ‘fancy’ sampai mengubah keaslian resep-resepnya.

Misalnya gado-gado yang sayurannya disajikan terpisah Bersama bumbunya. Tetapi, lewat Langkah Loka Rasa, jaringan hotel Marriott Bonvoy membuktikan bahwa Konsumsi tradisional tetap Menarik Perhatian Bersama penyajian yang autentik.


Langkah yang digelar mulai 3 Juni – 31 Desember 2024 ini didedikasikan Untuk kekayaan warisan Masakan Indonesia Bersama menyajikan 10 hidangan Nusantara yang autentik.

Bersama Cara Itu, kamu Akansegera merasakan Pengalaman Hidup Masakan yang asli, menonjolkan masakan tradisional Indonesia yang dilestarikan Di generasi Hingga generasi.

Terinspirasi Di perpaduan rasa dan Cara memasak tradisional yang unik, 10 hidangan Nusantara ini dibuat Dari 5 chef profesional Di hotel mewah Di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Pertama ada chef Wisnu Adiyatma Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa yang menyajikan Nasi Goreng Kampung dan Bihun Goreng. Menurut chef Wisnu, nasi goreng kampung sangat merepresentasikan cita rasa autentik Indonesia.

Nasi Goreng Kampung Foto: detikcom/Riska Fitria

“Nasi goreng kampung itu sangat sederhana dan aromatik. Dimasak menggunakan rempah-rempah dan ini sangat menggambarkan keautentikan Di Masakan Indonesia,” tuturnya Di kick off Di Seasonal Taste, The Westin Jakarta (03/06/24).

Chef John F, Tarigan Di Sheraton Jakarta Soekarno Hatta Airport tak kalah Bersama hidangan sop buntut dan sate ayam. Walaupun dikenal sebagai Konsumsi pinggir jalan, tetapi sate ayam kerap menjadi ikon Masakan Indonesia.

“Pada berabad-abad, sate ayam ini terus berkembang dan menambah kekayaan dan kelezatan rasa. Begitu pun Bersama sop buntut yang dibuat Bersama cita rasa khas lokal dan Eropa Di periode kolonial Belanda,” tuturnya.

Loka Rasa Sajikan 10 Hidangan Nusantara Autentik dari 5 Chef Hotel MewahMie Goreng. Foto: detikcom/Riska Fitria

Ada juga Soto Ayam dan Mie Goreng Jawa ditawarkan Dari chef Chiko K. Fonia Di The Westin Jakarta. Untuk chef Chiko, soto ayam merupakan hidangan rumahan yang cocok dimakan setiap waktu.

Sambil Itu Untuk menu Mie Goreng Jawa Bersama bumbu medhok ini disajikan Bersama topping udang. “Ini menyatukan kekayaan cita rasa lokal Bersama sentuhan kecap manis dan rempah,” tuturnya.

Di Sheraton Surabaya Hotels & Towels, chef Kurnia Fitri yang menampilkan kepiawaiannya menyajikan Nasi Goreng Seafood dan Lontong Sayur yang Menyambut pujian banyak orang.

Loka Rasa Sajikan 10 Hidangan Nusantara Autentik dari 5 Chef Hotel MewahLontong Sayur. Foto: detikcom/Riska Fitria

Mulai Di ketupatnya yang lembut Bersama paduan sup santan yang harum dan gurih. Dan terakhir ada chef Ahmad Zubair Di Le Meridien Jakarta yang mempersembahkan Gado-gado dan Sate Sapi.

Gado-gadonya disajikan autentik, beragam sayuran dan bumbu kacangnya disajikan tercampur Di wadah cobek. Meski begitu, tetapi tidak Mengurangi estetika.

Sate sapinya disajikan Bersama potongan daging yang besar dan juicy, Bumbu ketumbarnya pun terasa kuat Supaya juga menambah aroma. Apalagi dibakar Di atas bara api yang Menyediakan profil rasa yang kaya.

Sebanyak 10 hidangan Nusantara Di Loka Rasa tersebut bisa dinikmati Di jaringan restoran hotel Marriott Bonvoy Di Indonesia yang berpartisipasi. Untuk informasi Bersama Detail tentang Loka Rasa, ada Di sini!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Loka Rasa Sajikan 10 Hidangan Nusantara Autentik Di 5 Chef Hotel Mewah