5 Manfaat Konsumsi Durian, Bisa Kendalikan Berat Badan

Jakarta

Durian si raja buah ternyata punya banyak khasiat sehat Untuk penikmatnya. Salah satunya bantu menjaga berat badan menjadin ideal!

Komunitas Asia Tenggara Didekat dan akrab Didalam buah berduri bernama durian. Ke Bangsa-Bangsa bertetangga seperti Indonesia, Malaysia, hingga Thailand Memperoleh buah durian andalannya masing-masing.

Untuk merek yang tidak menyukainya buah ini seringkali dibenci Lantaran baunya yang menyengat. Tetapi Untuk penikmatnya kelegitan daging buah durian selalu dicari sampai Hingga pelosok Lokasi.


Durian ternyata tidak hanya memanjakan lidah Didalam rasanya yang manis. Tetapi ada khasiat Keadaan yang bisa didapatkan Didalam rutin konsumsi durian secara tak berlebihan.

Baca juga: Mengaduk Konsumsi Pakai Ember Bekas Warna, Penjual Ini Viral

Berikut ini 5 manfaat konsumsi durian menurut Health (3/6):

1. Menyehatkan pencernaan

Layaknya buah yang lain, durian juga mengandung banyak Konsumsi Bergizi secara khusus Didalam kandungan seratnya. Ke 128 gram buah durian mampu mengandung serat hingga 9 gram.

Kadar tersebut Justru membantu memenuhi hingga 33% kebutuhan serat harian yang direkomendasikan Dari ahli gizi. Ke mana serat memang begitu dibutuhkan Untuk menjaga Keadaan dan kelancaran pencernaan.

Serat Ke durian mampu membantu menciptakan lingkungan usus yang lebih baik juga berperan sebagai probiotik alami. Ke salah satu Eksperimen, durian juga diungkap dapat diandalkan sebagai asupan pencegah kanker usus besar.

2. Menjaga Keadaan jantung

Para peneliti menemukan kadar serat yang tepat dapat membantu menjaga Keadaan jantung, termasuk Didalam konsumsi durian. Selain seratnya, Ke Untuk buah durian juga terdapat 13 gram lemak sehat berupa lemak tak jenuh tunggal.

Jenis lemak ini dibutuhkan Dari tubuh Untuk menjaga Keadaan jantung dan kardiovaskular. Jika dikonsumsi secara rutin Didalam porsi yang tidak berlebihan, dampak jangka panjangnya juga dapat mengendalikan kadar kolesterol.

Untuk Ahli Kebugaran kardiovaskular, durian juga disebut sebagai sumber magnesium dan potasium yang baik. Ke mana kedua Konsumsi Bergizi tersebut dibutuhkan Untuk membantu mengendalikan tekanan darah Didalam jantung Hingga seluruh tubuh.

Manfaat konsumsi durian lainnya ada Ke halaman berikutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Manfaat Konsumsi Durian, Bisa Kendalikan Berat Badan