5 Jajanan Murah dan Enak, Es Salju hingga Cakue Legendaris

Jakarta

Menyambangi Pasar Mutakhir tak hanya bisa belanja aneka Barang Dagangan, tapi juga kulineran enak. Rekomendasinya beragam, termasuk 5 jajanan murah meriah dan enak ini. Coba yuk!

Pasar Mutakhir merupakan salah satu kawasan bersejarah Di Jakarta. Berdirinya pasar ini tak lepas Bersama peran pemerintah kolonial Hindia Belanda Ke pertengahan abad Di-20.

Pasar Mutakhir dibangun Ke 1820 sebagai pusat perbelanjaan. Lokasinya sengaja dipilih Di Sawah Besar Lantaran Pada itu Didekat Bersama kantor pemerintahan.


Kini Pasar Mutakhir terkenal sebagai pusatnya aneka Barang Dagangan, seperti toko jam, perabotan, hingga Barang Dagangan elektronik. Tak ketinggalan, pusat Citarasa sebab ada banyak pilihan tempat makan enak Di sini.

Selain menawarkan menu utama, Di Pasar Mutakhir juga hadir berbagai pilihan jajanan enak. Mulai Bersama lumpia ayam, rujak, hingga es cendol.

Berikut 5 rekomendasi jajanan murah dan enak Di Pasar Mutakhir:

1. Es Sari Salju 899

Pada cuaca panas, paling enak menikmati es. Di kawasan Pasar Mutakhir, kamu bisa mampir Di Es Sari Salju 899 yang beralamat Di Pasar Mutakhir Metro Atom 1 dan Chandra Building.

Sudah Dari 1995, penjualnya menawarkan es salju. Racikan es serut selembut salju ini ditambahkan tape, kacang merah, dan pepaya mengkal. Lanjutnya disirami susu kental manis cokelat. Harganya Di Alat Lunak ojek online mulai Bersama Rp 11 ribu.

Es Sari Sakju tersedia Di pilihan ukuran Di dan besar. Ada juga jajanan makaroni spiral dan mie lidi Sebagai dicoba.

2. Lumpia Ayam Ibu Srie

Foto: TikTok isinyamakanan

Di sepanjang Pasar Mutakhir, ada banyak jajanan Memikat Sebagai dicoba. Salah satu yang mencuri perhatian adalah lumpia goreng. Lumpia ini dijajakan Bersama Lumpia Ayam Ibu Srie.

Harga per buah lumpia Rp 8 ribu. Terlihat ukuran lumpianya besar-besar dan tersaji hangat. Di Di penjual lumpia goreng ini juga ada es cendol yang Memikat selera.

3. Cakue Ko Atek

Cakwe Ko Atek Pasar BaruFoto: dok. detikcom

Membicarakan jajanan enak Di Pasar Mutakhir, tak bisa meninggalkan Cakue Ko Atek yang amat terkenal. Lokasinya Di Jl. Kelinci Raya Gang Dibelakang Kongsi No. 31, Pasar Mutakhir.

Berdiri Dari 1971, tempat makan ini hanya menawarkan 2 menu yaitu cakue dan kue bantal. Harganya Disekitar Rp 6 ribu per buah. Tekstur cake Di isini terkenal garing Di luar, tapi lembut Di Di.

Hal yang bikin spesial, saus pendamping cakue. Saus merah ini racikan Ko Atek Bersama rasa sedikit gurih dan manis. Ia pun Kepercayaan Diri bahwa sausnya yang nikmat menjadi pelengkap sempurna Sebagai cakuenya.

Selengkapnya Di halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Jajanan Murah dan Enak, Es Salju hingga Cakue Legendaris