Fitur Windows AI Tangkap Semua Label Bencana’ Keselamatan Data

Windows AI pintar deteksi Keselamatan data. FOTO/ CNET

MENLO PARK Microsoft Mutakhir-Mutakhir ini Mengintroduksi fitur Mutakhir bernama Penarikan Kembali, yang menggunakan AI Untuk Menyita tangkapan layar Di semua Karya Anda Ke PC.

Fitur ini dirancang Untuk menjadi Dibagian Di PC Copilot Plus, yang Akansegera diluncurkan Ke 18 Juni. Tetapi, para ahli Keselamatan siber telah memperingatkan bahwa Penarikan Kembali Berpotensi Untuk menjadi “mimpi buruk” Untuk Keselamatan siber.

Seperti dilansir Di The Verge, Kamis (6/6/2024), Penarikan Kembali menggunakan model AI lokal Untuk Memutuskan tangkapan layar secara berkala Di apa pun yang Anda lihat atau lakukan Ke Pc Anda.

Tangkapan layar ini Sesudah Itu disimpan Di database lokal, memungkinkan Anda Untuk mencari dan Memutuskan kembali informasi Di mudah. Penarikan Kembali Malahan Memperoleh garis waktu yang dapat dijelajahi yang memungkinkan Anda menelusuri kembali Karya Anda.

Walaupun Microsoft meyakinkan Pemakai bahwa Penarikan Kembali aman dan terenkripsi, pakar Keselamatan siber telah menemukan beberapa kelemahan Keselamatan.

Penarikan Kembali menyimpan data Di database teks biasa, yang berarti malware dapat Di mudah mengekstrak dan mencuri informasi sensitif seperti kata sandi dan data pribadi.

Enkripsi yang digunakan Penarikan Kembali Bisa Jadi tidak cukup kuat Untuk melindungi data Di peretas yang ditentukan.

Database Penarikan Kembali dapat diakses Dari administrator PC lokal, menimbulkan risiko penyalahgunaan data.

Selain masalah Keselamatan, Penarikan Kembali juga menimbulkan kekhawatiran Kerahasiaan yang signifikan. Mengingat sifatnya yang komprehensif, Penarikan Kembali Ke dasarnya membuat catatan permanen Di semua Karya PC Anda, yang dapat disalahgunakan Untuk tujuan pelacakan atau pengawasan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Fitur Windows AI Tangkap Semua Label Bencana’ Keselamatan Data