10 Teh Paling Populer Di Dunia, Ada yang Daunnya Dipanggang Untuk Cita Rasa Khas

Jika Anda peminum teh, Anda pasti tahu ada banyak teh populer Di dunia Didalam rasa yang khas. Foto/ shutterstock

JAKARTA – Jika Anda peminum teh , Anda pasti tahu bahwa menyeruput secangkir teh hangat yang menenangkan tiada bandingnya.

Selain Menyediakan Damai, berbagai teh membantu mempertajam pikiran, Meningkatkan tingkat energi, menenangkan tubuh, Meningkatkan Mutu tidur, Meningkatkan kekebalan tubuh, dan membantu pencernaan.

Pilihan dan preferensi teh bersifat subyektif, tetapi sebagian besar peminum teh suka mencicipi berbagai jenis teh daun lepas.

Dikonsumsi Di seluruh dunia, banyaknya jenis yang tersedia terkadang membingungkan. Jika Anda ingin tahu teh paling populer Di seluruh dunia, dikutip stars insider, berikut ulasannya.

1. Hojicha
Hojicha merupakan teh hijau panggang Jepang. Teh ini dibuat Didalam teh hijau bancha atau sencha, yang dipanggang Didalam api besar. Alih-alih teh hijau dan aroma nabati yang khas, hojicha Memperoleh aroma, seperti panggang yang mengingatkan Di Minuman Kafein, coklat dan karamel.

2. Teh hijau
Teh hijau adalah teh non-oksidasi yang ditandai Didalam warna hijau cerah dan aroma herba segar. Ini diproduksi Didalam daun teh Didalam semak teh hijau Camellia sinensis. Pada ini, ada beberapa jenis teh hijau yang tersedia. The hijau juga biasa diberi rasa atau digunakan Untuk campuran.

3. Rooibos
Ditanam secara eksklusif Di Afrika Selatan, teh rooibos telah dikonsumsi Pada berabad-abad Di Daerah pegunungan Cederberg. Kaya antioksidan, terbuat Didalam daun aspalathus linearis.

4. Teh hitam Ceylon
Ceylon adalah nama yang diberikan Sebagai teh yang diproduksi Di Sri Lanka. Ceylon adalah nama lama Bangsa tersebut. Contoh terbaik teh hitam Ceylon berasal Didalam perkebunan teh Di dataran tinggi yang Menyediakan rasa yang khas dan kompleks.

5. Pu erh
Pu erh dikenal sebagai teh tua atau teh antik, diproduksi secara eksklusif Di provinsi Yunnan, China. Ada dua varietas utama: pu erh mentah yang tidak difermentasi, disebut pu erh sheng dan pu erh matang yang difermentasi, dikenal sebagai pu erh shu. Versi mentah Memperoleh rasa nabati yang sangat segar, sedangkan versi matang Memperoleh rasa lembut dan bersahaja yang diperoleh Lewat proses fermentasi.

6. Darjeeling
Dinamakan berdasarkan Kota Darjeeling Di India, pusat budidaya teh Bengali, teh ini terkenal Didalam aroma dan rasa buahnya yang unik seperti muscat.

7. Oolong
Berada Di Di teh hitam dan hijau, oolong adalah teh semi-teroksidasi yang dapat bervariasi tergantung Di gaya daun, tingkat oksidasi, warna, dan tingkat pemanggangan. Aromanya sering kali mengandung aroma melon, aprikot, kayu, anggrek, dan/atau rempah-rempah.

8. Teh hitam
Teh hitam berasal Didalam China, termasuk Untuk kategori besar dan yang membedakannya Didalam jenis teh lainnya adalah oksidasi beratnya. Untuk prosesnya, daun teh Didalam tanaman camellia sinensis Merasakan warna gelap yang khas dan menghasilkan aroma bersahaja. Pada Di seduh, teh hitam biasanya Memperoleh rona khas kuning atau kecoklatan serta rasa dan aroma yang lebih kuat.

9. Sencha
Sencha menjadi teh hijau paling populer Di Jepang. Sencha dipanen Didalam daunnya yang terkena sinar matahari langsung. Sesudah dipetik, daunnya dikukus sebentar, lalu digulung dan dikeringkan. Sencha Memperoleh karakter tumbuhan dan berumput dan rasa manis yang ringan.

10. Teh Longjing
Teh Longjing secara harfiah diterjemahkan menjadi “sumur naga”, menjadi salah satu teh China paling populer. Ini adalah sejenis teh hijau yang dipanggang. Sesudah dipanggang, daunnya menjadi berwarna zamrud, rata, halus, dan rapuh. Aromanya sering kali bernuansa mentega, bakar, pedas dan seperti kastanye.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 10 Teh Paling Populer Di Dunia, Ada yang Daunnya Dipanggang Untuk Cita Rasa Khas