Nostalgia 5 Tempat Makan Legendaris Di Pasar Terbaru yang Bikin Kangen

Jakarta

Pasar Terbaru masuk Di Untuk destinasi wisata Hidangan legendaris Di Jakarta. Ada banyak tempat makan yang sudah eksis Dari puluhan tahun lalu.

Pasar Terbaru merupakan Area perbelanjaan tradisional yang sudah ada Dari tahun 1820. Hingga Pada ini Pasar Terbaru masih eksis menjual Sandalku, Pengganti, mainan, kain hingga tempat makan klasik dan legendaris yang bikin kangen.

Lantaran memang sudah menjadi kawasan perdagangan Dari 204 tahun lalu, Pasar Terbaru bisa dibilang Dari Sebab Itu salah satu tujuan wisata Hidangan legendaris. Layaknya pertemuan banyak Kebiasaan Global Hidangan seperti ‘melting pot’, Pasar Terbaru Memperoleh Hidangan legendaris yang halal hingga non halal.


Tempat-tempat makan ini tak pernah lekang Dari waktu dan masih diminati pelanggan setianya sampai sekarang. Mulai Untuk Bakmi Tropic yang masih bertahan Untuk tahun 1950, lalu ada Soto Padang Mangkuto yang Malahan sudah ada Untuk tahun 1942 Sebelumnya Indonesia merdeka.

Berikut lima rekomendasi Hidangan nostalgia Di tempat makan legendaris yang ada Di kawasan Pasaar Terbaru.

1. Roti Bistro

Di kawasan Pasar Terbaru berjejer toko Konsumsi yang menjual roti, snack, jajanan pasar sampai Konsumsi berat. Salah satu yang terbilang legendaris ada Roti Bistro yang eksis Di Pasar Terbaru Dari tahun 1980-an.

Layaknya bakery jadul Di masanya, semua roti yang ada Di Roti Bistro dibuat secara homemade dan fresh setiap harinya. Saking legendarisnya, Roti Bistro sering masuk Di rute tur Pasar Terbaru yang dikunjungi turis-turis.

Untuk menu favoritnya ada roti cokelat ukuran besar seharga Rp 17.000 saja. Lalu ada roti sobek lima rasa yang kisaran harganya hanya Rp 17.000. Setelahnya Itu ada roti Bersama isian selai klasik Untuk keju, srikaya, Minuman Kafein sampai roti kesed yang lumer.

2. Soto Padang Mangkuto

Soto Padang Mangkuto Foto: dok. detikFood

Di Area Pasar Terbaru, ada restoran soto Padang paling laris dan legendaris Di Jakarta. Resepnya pun tak pernah berubah Dari tahun 1942.

Di restoran Soto Padang Legendaris H. St Mangkuto memang tidak pernah membuat bosan. Berawal Untuk usaha keluarga, kini racikan soto Padang H. St Mangkuto sudah mendunia. Mulai Untuk pejabat, Pembantu Pemimpin Negara, Pemimpin Negara, hingga wisatawan Asing semuanya suka makan Di sini.

Soto Padang ini terdiri Untuk irisan daging sapi yang renyah, soun, potongan perkedel, dan taburan bawang goreng hingga seledri lalu disiram Bersama kuah soto yang dilengkapi lemak sapi gurih. Rasanya sedap, Bersama kuah soto yang sedikit kental dan lekat Untuk kaldu serta lemak sapi. Kisaran harganya Untuk Rp 40.000 seporsinya.

3. Pecel Bu Ani

Pecel Bu Ani Pasar BaruPecel Bu Ani Pasar Terbaru Foto: dok. detikFood

Untuk Penggemar pecel Bersama gorengan dan sate-satean yang lengkap, bisa mampir Di Pecel Bu Ani Di Untuk Pasar Terbaru tepatnya Di Didepan toko Mustika Jaya.

Meski banyak penjual pecel Di Pasar Terbaru, tapi pecel khas Madiun milik Bu Ani lah yang paling laris dan diantre banyak orang. Gerai pecel ini hanya menggunakan Perabot kayu dan Bangku plastik sederhana. Bu Ani sudah berjualan Untuk tahun 1980-an, memang Terbaru terkenalnya Di tahun 1992 sampai sekarang.

Menu yang paling populer Di sini ada pecel sayur Bersama tambahan lontong dan siraman kuah kacang yang kental dan pedas. Selain pecel sayurnya yang primadona, pecel gorengannya juga tak kalah menggugah selera.

Potongan bakwan krispi Bersama tempe goreng tepung yang renyah. Tersedia juga nasi rames aneka lauk sampai sate-satean yang menggugah selera. Kisaran harganya Untuk Rp 15.000 saja.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Nostalgia 5 Tempat Makan Legendaris Di Pasar Terbaru yang Bikin Kangen