Redakan Tekanan, Pegawai Di China Ramai-ramai Tanam Pisang Di Kantor


Jakarta

Beberapa cara dilakukan pegawai kantoran Sebagai meredakan stress. Di kalangan para pegawai kantoran China kini Untuk Gaya menanam pisang dan beberapa buah lain Di Perabot kantor!

Bekerja Di kantor Untuk waktu panjang perlu strategi agar bisa tetap fokus dan tentunya minim stress. Terlebih Sebagai para pegawai kantoran Di China yang Didalam Sebab Itu sorotan Sebab jam kerjanya amat panjang.

Di negeri tirai bambu tersebut, sistem jam kerja 996 terkenal kejam dan diberlakukan banyak perusahaan. Mereka menekan pegawai Sebagai kerja Untuk pukul 9 pagi sampai 9 malam, Pada 6 hari Untuk seminggu.


Totalnya, pegawai kantoran Di China bisa bekerja 72 jam seminggu alias 12 jam sehari! Banyak orang menilai hal ini sebagai “perbudakan modern” Sebab melanggar undang-undang ketenagakerjaan China.

Para pegawai kantor Di China pun berbondong-bondong mencari cara Sebagai meredakan stress. Setelahnya Sebelumnya Itu viral Aksi Massa mereka memeluk pohon hingga Melakukan Kunjungan Di taman 20 menit, kini banyak Di antaranya yang menanam pisang Di kantor!

Pegawai kantoran Di China banyak yang menanam pisang Di vas. Foto: South China Morning Post/Says

Mengutip South China Morning Post (4/6/2024), Aksi Massa ini pertama kali viral Di Xiaohongshu, media sosial mirip Instagram Di China. Unggahan Yang Berhubungan Didalam Gaya ini Merasakan 22.000 tanda suka (likes).

Pisang dibeli Didalam batangnya yang masih menempel Di masih hijau, lalu ditaruh Di vas berisi air. Banyak orang menganggap menanam pisang seperti ini adalah langkah simbolik.

Sebab Untuk bahasa Mandarin, proses pematangan pisang disebut “ting zhi jiao lu” yang secara harfiah ketika diartikan berbunyi “hentikan pisang hijau.” Bagi para pegawai kantoran muda, frasa ini secara humor terdengar mirip Didalam “hentikan kecemasan”.

Pisang yang ditanam Di vas ini biasanya bisa dimakan ketika matang. Durasinya Disekitar 1 minggu.

Selain pisang, beberapa pegawai kantoran Di China juga menanam nanas, buah persik, jeruk, hingga tomat. Menanam buah Dikatakan sebagai cara bersenang-senang Di kantor sekaligus langkah Sebagai meredakan stress dan keresahan Yang Berhubungan Didalam kerja.

Beberapa kantor Malahan Memperoleh area berkebun khusus Di luar ruangan tempat para pegawai dapat menanam buah dan sayuran Kandidatteratas mereka. Banyak yang mengklaim bahwa merawat buah-buahan ini dan Setelahnya Itu memakannya adalah terapi.

Redakan Stres, Pegawai di China Ramai-ramai Tanam Pisang di KantorPotret pegawai kantoran Di China menanam buah Di lingkungan kantor. Foto: South China Morning Post/Says

Buah-buahan itu juga bisa dibagikan Di pegawai lain. Menurut beberapa orang, hal ini membantu memperkuat hubungan Di kantor. Buah-buahan tersebut juga menjadi bahan obrolan yang menyenangkan.

Beberapa pegawai kantor Malahan menuliskan nama rekan kerja mereka Di kulit buah-buahan Sebagai memesannya.

Taobao, platform Pasar Online Di China, kini menjadi Rumah Bagi ratusan toko yang menjual pisang yang sesuai Didalam Gaya ini. Toko terlaris tersebut disinyalir sudah menjual lebih Untuk 20.000 tandan pisang.

Banyak orang Di China percaya bahwa Gaya ini adalah Strategi pemasaran yang cerdas Sebagai membantu petani pisang yang telah berjuang Didalam penjualan yang rendah.

Pisang yang dijual Di toko online tampaknya lebih mahal daripada yang dijual secara langsung.

Melihat Gaya menanam buah Di kantor ini, psikolog Yu Guangrui kepada Shanghai’s Youth Newspaper angkat bicara. “Menyesuaikan tempat kerja sesuai Didalam preferensi pribadi memungkinkan kaum muda Sebagai menciptakan rasa Memperoleh dan aman Di ruang kecil mereka sendiri dan membantu mereka merasa lebih Senang Di tempat kerja,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Redakan Tekanan, Pegawai Di China Ramai-ramai Tanam Pisang Di Kantor