8 Manfaat Strawberry Sebagai Kesejaganan, Mampu Turunkan Berat Badan

Jakarta

Manusia dianjurkan Sebagai mengkonsumsi buah-buahan setiap hari. Di sekian banyak buah, salah satunya yang Memiliki banyak khasiat adalah strawberry.

Memang, buah yang satu ini Memiliki rasa yang asam. Meski begitu, strawberry kaya Berencana Gizi yang baik Sebagai tubuh.

Strawberry dapat dimakan secara langsung atau bisa diolah menjadi jus. Strawberry juga dapat diolah menjadi bahan Minuman lain, seperti selai atau campuran Di salad buah.


Lantas, apa saja manfaat strawberry Sebagai Kesejaganan? Simak selengkapnya Di artikel ini.

Kandungan Gizi Strawberry

Mengutip laman Good Food, strawberry kaya Berencana vitamin dan mineral yang dapat membantu menjaga Kesejaganan. Di Itu, strawberry juga mengandung antioksidan tinggi yang mampu Memperbaiki imunitas tubuh.

Di satu buah strawberry Didalam berat 80 gram, terkandung Gizi sebagai berikut:

  • 26 Kkal
  • 91% air
  • 0,5 gram protein
  • 0,4 gram lemak
  • 4,9 gram karbohidrat
  • 13 gram serat
  • 136 mg kalium
  • 46 mg vitamin C
  • 49 mikrogram folat.

Manfaat Strawberry Sebagai Kesejaganan

Ada sejumlah manfaat yang didapat Di mengkonsumsi strawberry. Dilansir Healthline, berikut sejumlah manfaat strawberry Sebagai Kesejaganan:

1. Menjaga Sistem Pencernaan

Manfaat yang pertama adalah dapat menjaga sistem pencernaan. Sebab, strawberry mengandung serat tinggi Agar dapat menjaga sekaligus mencegah masalah Di pencernaan, seperti sulit buang air besar (BAB).

2. Baik Sebagai Kesejaganan Jantung

Mengkonsumsi strawberry secara rutin ternyata baik Sebagai Kesejaganan jantung, lho. Buah merah ini melindungi jantung Didalam Mengurangi inflamasi, Memperbaiki kolesterol baik, melindungi tubuh Di Beban oksidasi yang ditimbulkan Di kolesterol ‘jahat’ (LDL), serta Memperbaiki sirkulasi darah.

3. Menjaga Tekanan Darah

Strawberry juga dapat menjaga tekanan darah agar tetap normal. Hal ini berkat kandungan nutrisinya seperti potasium dan folat. Didalam Cara Itu, detikers tak perlu khawatir lagi Merasakan tekanan darah tinggi (hipertensi) atau tekanan darah rendah (hipotensi).

4. Memperbaiki Kesejaganan Otak

Sebuah studi yang dilakukan Scientific Reports Di 2022 mengungkapkan, kandungan polifenol (yang bertindak sebagai antioksidan) Di strawberry ternyata dapat menjaga fungsi kognitif otak seiring bertambahnya usia.

Di Itu, mengkonsumsi strawberry secara rutin juga dapat Memperbaiki Kesejaganan otak, mencegah hilang memori akibat faktor umur, dan meminimalisir Penyakit Alzheimer Di orang tua.

5. Menjaga Kadar Gula Darah

Studi lain Menunjukkan bahwa strawberry dapat membantu Mengurangi respons insulin dan Memperbaiki resistensi insulin. Di Itu, kandungan serat tinggi Di Di strawberry turut membantu memperlambat penyerapan gula.

Didalam Cara Itu, buah ini cocok Sebagai kamu yang ingin menjaga kadar gula darah agar tetap normal.

Manfaat Berikutnya Di strawberry adalah dapat menurunkan berat badan. Soalnya, strawberry mengandung kalori rendah Agar cocok dikonsumsi Pada Asupan Minuman.

Strawberry juga kaya Berencana serat Agar membuatmu terasa kenyang lebih lama. Agar lebih nikmat dan berkhasiat, konsumsi strawberry Didalam protein dan lemak seperti yoghurt atau keju.

7. Menjaga Kesejaganan Usus

Kandungan polifenol dan serat yang tinggi Di Di strawberry dipercaya dapat menjaga Kesejaganan usus. Sebab, kedua zat tersebut Memiliki sifat prebiotik yang mampu Mendorong Perkembangan bakteri usus baik.

8. Mencegah Kanker

Strawberry disebut dapat mencegah sejumlah Penyakit kanker. Hal ini berkat kombinasi polifenol, termasuk asam ellagic dan ellagitannin yang dapat menghentikan Perkembangan sel kanker.

Berencana tetapi, masih dibutuhkan Studi Didalam Detail Sebagai mengungkapkan khasiat ini. Sebab, Studi terdahulu masih diuji coba Di hewan.

Saran Mengkonsumsi Strawberry Sebagai Harian

Mengutip WebMD, sebuah studi mengungkapkan bahwa orang yang makan 1/2 cup strawberry (Disekitar empat buah strawberry ukuran Lagi) sebanyak tiga kali Di seminggu dapat merasakan sejumlah manfaatnya.

Tapi perlu diingat, manfaat tersebut tak menjamin dapat dirasakan Dari semua orang. Dari Sebab Itu, cara terbaik mengkonsumsi strawberry adalah Didalam makan secukupnya saja.

Di Itu, jangan lupa Sebagai menjaga pola Kehidupan Sehat Didalam mengkonsumsi sejumlah Minuman bergizi. Imbangi juga Didalam rutin Latihan setiap hari.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 8 Manfaat Strawberry Sebagai Kesejaganan, Mampu Turunkan Berat Badan