Cuaca Panas, Agar Tak Dehidrasi Konsumsi 5 Konsumsi Enak Ini

Jakarta

Di cuaca panas penting menjaga cairan tubuh agar terhindar Bersama dehidrasi. Selain air putih, bisa Bersama mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang tinggi kandungan air.

Konsumsi yang mengandung tinggi air bisa dijadikan alternatif Sebagai mencegah dehidrasi Ke tubuh. Bersama Sebab Itu, tak hanya berasal Bersama air putih saja.

Dilansir Bersama NDTV (2/6), Konsumsi yang dimaksud meliputi sayuran dan buah-buahan. Tentunya yang kandungan airnya lebih Bersama 80 persen.


Sayuran dan buah-buahan yang dimaksud adalah selada, stroberi, mentimun, dan lainnya. Justru, yogurt juga bisa dikonsumsi Sebagai menghidrasi tubuh.

Berikut 5 Konsumsi yang bantu menghidrasi tubuh:

1. Mentimun

Cucumber vegetable food cut in slice and knife on cutting board for cooking in kitchen. Foto: Getty Images/iStockphoto/sasirin pamai

Mentimun adalah buah yang dapat dinikmati langsung Sebab rasanya yang segar. Samping Itu, biasanya orang Indonesia mengonsumsi mentimun sebagai lalapan.

Tak hanya lalapan, tapi mentimun juga bisa dijadikan es yang segar. Mentimun dapat menghidrasi tubuh Sebab mengandung 96 persen air. Kandungan air Ke mentimun paling besar dibandingkan buah dan sayuran lain.

2. Selada

Selada bokor atau romaine termasuk sayuran yang mengandung air tinggi. Selada ini biasa ditambahkan Ke racikan salad, teksturnya renyah dan rasanya segar.

Kandungan yang terdapat Ke 2 jenis selada ini ada folat, vitamin C, vitamin K, dan serat. Selada juga diketahui mengandung Disekitar 95 persen air yang dapat membantu proses hidrasi tubuh.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Cuaca Panas, Agar Tak Dehidrasi Konsumsi 5 Konsumsi Enak Ini