6 Susu Sebagai Pola Makan, Rendah Kalori dan Kaya Minuman Bergizi

Jakarta

Pola Makan berarti kegiatan mengatur pola makan Sebagai berbagai tujuan, mulai Di alasan Kesejajaran sampai menurunkan berat badan. Orang yang Lagi berdiet Mungkin Saja pernah mendengar saran Sebagai menghindari susu.

Padahal, susu tetap boleh diminum Di Pola Makan, lho. Ada berbagai jenis susu yang rendah kalori dan kaya Akansegera Minuman Bergizi, Supaya tubuh tetap Merasakan Minuman Bergizi yang cukup walau Lagi Pola Makan.

Rekomendasi Susu yang Bagus Sebagai Pola Makan

Mengutip Zoe, perusahaan ilmu Kesejajaran yang berbasis Ke Amerika Serikat merokemdasikan beberapa susu yang baik Sebagai Pola Makan, yaitu:

1. Susu Sapi

Susu sapi seringkali disebut tinggi lemak Supaya dihindari Dari orang yang Lagi berdiet. Padahal, susu sapi kaya Akansegera Minuman Bergizi.


Susu sapi juga umumnya tidak Lewat banyak proses kimiawi. Produsen susu sapi biasanya melakukan proses pasteurisasi Sebagai menghilangkan bakteri jahat. Tetapi, proses ini tidak Memangkas Minuman Bergizi Untuk susu sapi.

Jika kamu Lagi berdiet, kamu bisa memilih susu sapi rendah lemak. Kalori dan total lemaknya lebih sedikit, tetapi kadar Minuman Bergizi lainnya seperti kalsium, protein, dan potasium tidak berubah.

Sebagai perbandingan, 1 Cangkir (240 mililiter) susu sapi biasa mengandung 149 kalori, Sambil Itu susu sapi rendah lemak mengandung 122 kalori.

Tetapi, jika kamu intoleran Di laktosa, susu sapi sulit dicerna. Untungnya, tersedia juga susu sapi yang bebas laktosa. Kadar Minuman Bergizi susu sapi bebas laktosa sama Di susu sapi biasa.

2. Susu Kedelai

Alternatif susu Sebagai Pola Makan Lanjutnya adalah susu kedelai. Kalorinya lebih sedikit daripada susu sapi, tetapi kandungan proteinnya sama. 1 Cangkir susu kedelai yang tidak diberi pemanis mengandung 92,7 kalori saja.

Susu kedelai juga mengandung kalsium Di kadar yang berbeda-beda. Produsen susu kedelai biasanya menambahkan vitamin, seperti vitamin A, B12, dan D.

Mengutip Healthline, dibandingkan sumber protein nabati lainnya, susu kedelai Memiliki kandungan asam amino yang paling lengkap. Asam amino bisa disebut balok-balok pembangun protein yang dibutuhkan tubuh.

Protein yang didapat Di susu kedelai sama baiknya Di protein Di produk hewani, seperti susu sapi.

3. Susu Almond

Lanjutnya ada susu almond yang juga baik Sebagai Pola Makan. Sebab, 1 Cangkir susu almond tanpa pemanis hanya mengandung 36,6 kalori.

Susu almond dibuat Di merendam kacang almond dan menyaring air yang didapatkan. Supaya, kebanyakan nutrisinya menghilang. Karenanya, produsen kerap menambahkan vitamin dan mineral Di susu almond.

4. Hemp Milk

Hemp milk dibuat Di biji tanaman hemp yang direndam dan digiling menggunakan air. Warna, tekstur, dan Justru rasanya mirip Di susu sapi asli.

Susu hemp mengandung jauh lebih sedikit kalori dibandingkan susu sapi, Supaya bisa Karena Itu alternatif susu Sebagai Pola Makan. 1 Cangkir susu hemp mengandung 60 kalori saja. Selain kalori, kandungan karbohidratnya juga lebih rendah Di susu sapi.

Susu hemp yang dibeli Ke pasaran biasanya telah diberi tambahan vitamin dan mineral. Pastikan membaca kemasan Sebagai mengetahui informasi gizinya.

5. Cashew Milk

Cashew milk terbuat Di cashew atau yang kita kenal sebagai kacang mete. Mengutip Nutritionix, 1 gelasnya hanya mengandung 57 kalori saja.

Mengutip University of Pittsburgh Medical Center, cashew milk baik Sebagai Pola Makan Lantaran mengandung asam anakardat, yang bertugas mencegah penimbunan lemak Di sel-sel lemak Lagi terbentuk.

6. Susu Flaxseed

Alternatif susu Sebagai Pola Makan Lanjutnya adalah susu flaxseed. Susu ini terbuat Di flaxseed atau biji rami yang dicampur air.

Mengutip Milky Plant, susu flaxseed kaya Akansegera Minuman Bergizi seperti omega 3 yang baik Sebagai fungsi hati dan otak.

Sebagai menurunkan berat badan, susu flaxseed bisa Karena Itu pilihan, sebab susu ini rendah kalori. 1 Cangkir susu flaxseed mengandung 49 kalori saja. Ke Di Itu, susu flaxseed kaya Akansegera serat yang membantu kita merasa kenyang lebih lama.

Itu dia jenis-jenis susu yang rendah kalori tetapi kaya Minuman Bergizi Supaya baik Sebagai kamu yang Lagi berdiet menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Susu Sebagai Pola Makan, Rendah Kalori dan Kaya Minuman Bergizi