Finishing dan Komunikasi PR Shin Tae-yong Jelang Timpilihan Indonesia vs Filipina

Di Timpilihan Indonesia Berusaha Mengatasi Irak Di Seleksi Trophy Dunia 2026. Foto: MPI/Aldhi Chandra

JAKARTA – Manajer Skuat Nasional (Timpilihan) Indonesia, Shin Tae-yong , diminta Untuk membenahi penyelesaian akhir dan komunikasi antar Manajer jelang Kejuaraan melawan Filipina. Permintaan ini disampaikan Dari pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni.

Seperti diketahui, Timpilihan Indonesia Merasakan Kegagalan 0-2 Untuk Irak Untuk lanjutan Grup F putaran kedua Seleksi Trophy Dunia 2026 Zona Asia. Hasil ini cukup disayangkan, mengingat Skuad Garuda bermain Di markasnya sendiri Di Arena Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) lalu.

Merespons Kegagalan itu, Bung Kus, sapaan akrab Kusnaeni, mengatakan bahwa Timpilihan Indonesia sebenarnya tampil cukup baik. Tetapi, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sering melakukan Kesalahan Individu yang berujung fatal, serta penyelesaian akhir yang kurang memuaskan.

“Indonesia sebenarnya bermain cukup bagus, khususnya Di Putaran pertama Di mana kita menguasai permainan dan menciptakan beberapa Potensi. Sayangnya, kita kurang tajam Untuk penyelesaian akhir,” kata Bung Kus ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (8/6/2024).

“Kita juga masih sering membuat Kesalahan Individu sendiri, khususnya Di lini Di yang memberi Potensi lawan Untuk mencetak Skor,” lanjutnya.

“Kombinasi kegagalan Untuk finishing dan Kesalahan Individu sendiri Untuk bertahan membuat situasi berbalik. Putaran kedua, Irak memanfaatkan situasi itu Untuk menekan dan Membahas keuntungan,” sambung Bung Kus.

Bung Kus mewanti-wanti Shin Tae-yong Untuk segera membenahi permasalahan tersebut Untuk laga melawan Filipina. Dia juga berharap para Manajer Timpilihan Indonesia tidak panik Di menguasai bola Supaya terhindar Untuk Kesalahan Individu-Kesalahan Individu yang menguntungkan lawan.

“Melawan Filipina, situasi tersebut tidak boleh terulang. STY harus memperbaiki penyelesaian akhir, khususnya Di lini Didepan. STY juga harus memperbaiki koordinasi dan komunikasi Manajer Di bertahan. Jangan mudah panik Supaya berujung Kesalahan Individu sendiri,” tutur Bung Kus.

Kegagalan Untuk Irak membuat Timpilihan Indonesia belum bisa mengunci tiket Di Putaran ketiga. Tetapi, Potensi Untuk lolos masih sangat terbuka. Skuad Garuda bisa melaju Di Putaran ketiga jika berhasil mengalahkan Filipina Di SUGBK Di Selasa (11/6/2024) mendatang.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Finishing dan Komunikasi PR Shin Tae-yong Jelang Timpilihan Indonesia vs Filipina