Minuman Terkini Didalam Temu Mangga yang Berkhasiat Sehat


Jakarta

Tumbuhan herbal kini banyak diracik menjadi minuman Terkini. Seperti racikan minuman temu mangga yang menyegarkan dan punya beragam manfaat sehat.

Minuman sehat yang biasa dikonsumsi Didalam orang Indonesia adalah jamu. Tetapi, gerai satu ini mengubah tumbuhan herbal menjadi minuman Didalam cita rasa lebih modern.

Adalah Acaraki yang mengusung Prototipe ‘The Art of Jamu’ atau ‘Karyaseni Didalam Jamu’. Mereka menawarkan cara berbeda menikmati jamu atau minuman herbal lainnya.


Beragam menu Acaraki disajikan menggunakan tambahan susu, lemon, soda, madu, dan bahan lainnya. Agar menghasilkan cita rasa unik dan menyegarkan. Tetapi, Acaraki juga tetap menyediakan menu jamu original, hanya saja penyajiannya lebih modern.

Selain menggunakan tumbuhan herbal seperti jahe, kunyit, kencur, dan temulawak, Acaraki Terbaru saja merilis menu Terbaru yang terbuat Didalam tumbuhan temu mangga. Temu mangga ini secara ilmiah dikenal Didalam sebutan Curcuma mangga.

Temu mangga masih satu keluarga Zingiberaceae yang terkenal sebagai ssalah satu Pada Didalam Temulawak. Ciri khasnya berwarna kuning keemasan Didalam aroma khas mangga kweni.

Temu mangga ini didapatkan Didalam dataran tinggi Ke kawasan Tawangmangu, Solo, Jawa Tangga. Tumbuhan herbal ini biasanya ditanam Ke ketinggian 800 meter Ke atas permukaan laut.

Temu Rene, minuman Terkini Didalam bahan temu mangga ala Acaraki Foto: dok. Acaraki / detikFood

Persediaan temu mangga ini didapatkan Acaraki Didalam RSUP Dr. Sardjito sebagai salah satu divisi Didalam Kementerian Keadaan Republik Indonesia yang membudidayakan dan meneliti tanaman Terapi dan herbal.

Menurut Studi Didalam RS Dr Sardjito, temu mangga Memperoleh manfaat Keadaan yang dipercaya Untuk Memangkas peradangan tubuh, Memperbaiki Keadaan lambung, dan menjaga imunitas.

Temu mangga ini diracik Didalam cara unik Didalam Acaraki. Diberi nama ‘Temu Rene’ yang Untuk bahasa Jawa Memperoleh arti ‘bertemu Ke sini’. Filosofinya dimaksudkan agar Temu Rene dapat Memberi Kesenangan dan energi semangat Sebagai siapapun yang meminumnya.

detikFood sempat mencicipi menu Temu Rene Didalam bahan temu mangga itu. Proses penyeduhannya tak seperti jamu tradisional, tapi menggunakan Cara menyeduh Minuman Kafein. Sang acaraki (peracik jamu) Ke bar menjelaskan kalau temu mangga ini diseduh menggunakan Cara French Press.

Temu mangga yang sudah kering dihaluskan terlebih dahulu, Setelahnya Itu diseduh menggunakan air panas Untuk alat French press. Proses penyeduhan itu memakan waktu Di 3 menit, Setelahnya Itu dicampurkan Didalam air lemon, madu, dan es batu, lalu dikocok.

Temu Rene ini Memperoleh aroma persis mangga kweni, tapi sangat lembut. Rasanya tak sepahit jamu Ke umumnya, justru berpadu nikmat Didalam rasa asam segar lemon dan manis yang lembut Didalam madu.

Minuman ini Memperoleh sensasi yang menyegarkan, cocok Sebagai dinikmati Pada cuaca panas. Justru, bisa Memberi manfaat sehat. Harga segelasnya dibanderol Rp 50.000.

Selain menikmati Temu Rene yang menyegarkan,Acaraki juga menyediakan aneka camilan dan hidangan utama. Ke antaranya ada tape rolls, bakwan jagung, tahu isi jamur udang, hingga nasi ayam bakar Nusantara.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minuman Terkini Didalam Temu Mangga yang Berkhasiat Sehat