Uniknya STMJ Brulee yang Creamy dan Smokey Di Blok M


Jakarta

Angkringan ini menawarkan Susu Telur Madu Jahe (STMJ) Bersama gaya Terkini. Permukaan STMJ dibakar Bersama blow torch Bersama tambahan espresso dan cokelat.

STMJ merupakan racikan minuman Kesejajaran yang biasa ditawarkan Di warung jamu atau angkringan. Minuman ini diracik Di susu, telur ayam kampung, madu dan jahe. Karenaya dipercaya bisa Memberi manfaat Kesejajaran Untuk tubuh,

Mulai Di mengembalikan stamina, mencegah masuk angin, membuat tubuh menjadi Segar, melancarkan pencernaan, menjaga sistem Dayatahan Tubuh, hingga Meningkatkan libido.


Berbeda Di yang lain, STMJ Di angkringan ini diracik Bersama lebih Terkini. Angkringan tersebut bernama Kedai Hasrat yang berlokasi Di Didepan Blok M Square.

Ada menu STMJ Bakar (Rp 20.000), racikan minuman tersebut permukaannya dibakar Bersama blow torch sebanyak dua kali, Supaya Memberi aroma dan sensasi rasa smokey yang khas.

STMJ dikocok secara manual menggunakan mikser kue. Sesudah Itu, Sesudah teksturnya kental, Mutakhir disajikan Di cangkir sampai setengah, lalu dibakar Bersama blow torch, Sesudah Itu ditambahkan STMJ lagi dan dibakar Bersama blow torch lagi.

Vio, pemilik Kedai Hasrat tersebut menjelaskan bahwa proses pembakaran menggunakan blow torch bisa Memangkas kandungan kalori Di telur.

Rasa STMJ-nya sama sekali tak amis, rasa jahenya pun tidak terlalu dominan Supaya tidak mengganggu, tetapi tetap terasa hangat dan berempah. Hasil Di bakaran blow torch terasa lembut creamy.

STMJ Bakar Di Kedai Hasrat dibanderol Rp 20.000. Foto: detikcom/Riska Fitria

Yang tak kalah unik, ada menu unik lainnya, seperti STMJ Minuman Kafein Bakar (Rp 25.000). Di dasarnya, minuman ini menggunakan STMJ biasa, hanya saja ditambah satu shot espresso.

Proses membuatnya juga sama-sama dibakar Bersama blow torch. Rasa dan aroma kopinya seimbang Bersama racikan STMJ. Bersama sentuhan pahit dan asam Di Minuman Kafein membuat STMJ Lebih tak amis.

Jika ingin yang manis, ada menu STMJ Cokelat Bakar (Rp 25.0000). Menu ini, STMJ-nya ditambahkan bubuk cokelat Nutella. Varian ini Memberi rasa manis yang lebih dominan.

Di Itu, racikannya mengingatkan Bersama kue blackforest. Setiap menu juga disajikan Bersama air jahe Di wadah yang terpisah. Ini bisa ditambah sendiri sesuai selera. Sesudah Itu, juga diberi topping cengkeh utuh yang membuat rasanya berempah dan harum aromanya.

STMJ Bakar di Kedai HasratSTMJ Bakar varian cokelat Di Kedai Hasrat dibanderol Rp 25.000. Foto: detikcom/Riska Fitria

Vio mengatakan bahwa racikan unik ini terinspirasi Di Paman yang merupakan seorang herbalis. Butuh waktu 6 bulan Untuk melakukan Kajian hingga Merasakan racikan yang pas.

“Om kerja Di herbal yang Kajian juga om saya. Nah, dia kan ngerti yang kayak gitu, Dari Sebab Itu dia Kajian dulu 6 bulan Mutakhir nemu racikan yang pas,” tutur Vio.

Kedai Hasrat sendiri sudah berdiri Dari 2010. Pada itu, namanya adalah Batavia Ginger yang masih menawarkan wedangan khas angkringan. Sesudah Itu, Di 2019 berganti Konsep.

“Februari 2019 ganti Konsep. Namanya Dari Sebab Itu Kedai Hasrat dan menunya lebih banyak, termasuk menu STMJ bakar,” tutup Vio.

Kedai Hasrat ini buka setiap hari Di area lesehan Blok M Square, mulai Di pukul 18.00-00.00.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Uniknya STMJ Brulee yang Creamy dan Smokey Di Blok M