Promosikan Menu Babi Gratis, Restoran Ini Dihujani Penilaian Tajam


Jakarta

Mempromosikan menu Terbaru olahan daging babi, restoran ini menuai Penilaian tajam Di netizen. Pasalnya mereka menggunakan istilah sensitif.

Sudah menjadi hal yang lumrah ketika sebuah restoran mempromosikan menu-menunya lewat berbagai media. Mulai Di unggahan Di media sosial atau banner Di restoran.

Akan Tetapi, perlu hati-hati Untuk penggunaan kata-kata Sebagai Menarik Perhatian pelanggan. Jangan sampai promosi tersebut alih-alih mendatangkan pengunjung, malah mendatangkan kritikan tajam.


Seperti yang dialami Di sebuah restoran Di Singapura. Dikutip Di Vnexpress (06/06/24) restoran bernama Crystal Jade mempromosikan menu Minuman gratis.

Promosikan Menu Babi Gratis, Restoran Ini Dihujani Penilaian Tajam Foto: iStock

Menu tersebut berupa babi panggang merah atau lebih dikenal Di sebutan char siu. Char siu senilai Rp 190.343 Berencana diberikan secara gratis kepada pengunjung.

Promosi itu diberikan Untuk rangka merayakan Hari Orang Tua yang selalu dirayakan setiap tanggal 1 Juni Di Singapura. Promo ini dapat berlaku Di bulan Juni.

Akan Tetapi, Untuk promosi tersebut restoran memberi syarat Sebagai melafalkan kalimat berbahasa Kanton Di Di staf yang Memiliki arti sangat sensitif.

“Giving birth to char siu is better than giving birth to you” bunyi pelafalan tersebut yang artinya “Melahirkan char siu lebih baik daripada melahirkanmu,”.

Promosikan Menu Babi Gratis, Restoran Ini Dihujani Kritik TajamPromosikan Menu Babi Gratis, Restoran Ini Dihujani Penilaian Tajam Foto: iStock

Ungkapan tersebut merupakan hinaan terkenal yang sering digunakan Di orang tua yang Lagi kesal Di anak-anaknya. Restoran itu juga mengunggah video promosi.

Untuk videonya memperlihatkan seorang ibu menegur putrinya atas kebiasaannya dan diakhiri Di kalimat yang menyiratkan bahwa setidaknya char siu enak Sebagai dimakan.

Unggahan video itu menjadi viral dan Lalu menuai perdebatan. Banyak netizen yang mengkritik cara promosi restoran yang dinilai berlebihan.

“Ini sangat merendahkan. Promosi yang buruk. Tolong hentikan,” tulis netizen.

“Ini bukan kata-kata yang baik Sebagai dijadikan promosi Menarik Perhatian pelanggan. Ini sangat merendahkan,” sahut netizen lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Promosikan Menu Babi Gratis, Restoran Ini Dihujani Penilaian Tajam