Jebena Buna, Kebiasaan Minum Minuman Ke Ethiopia yang Disajikan Wanita

Jakarta

Sebagai tempat lahirnya Minuman, Ethiopia Memiliki Kebiasaan minum Minuman yang disebut Jebena Buna. Ini dilakukan Didalam minum 3 cangkir Minuman Di sekali duduk.

Ethiopia merupakan tempat biji Minuman bermula. Ke sana ada seorang gembala bernama Kaldi yang hidup Di tahun 800 SM. Pada itu, ia Ditengah melihat kambing-kambingnya makan buah berbentuk berry.

Setelahnya makan buah tersebut, kambing-kambingnya menjadi lebih aktif Justru sampai tak bisa tidur sepanjang hari. Kaldi pun penasaran dan mencoba membuat minuman Didalam buah itu yang kini dikenal Karena Itu biji Minuman.


Sebelum Pada itu populerlah Minuman hingga Hingga berbagai Bangsa. Justru setiap Bangsa Memiliki jenis Minuman dan Kebiasaan minum Minuman sendiri, termasuk Ethiopia.

Dikutip Didalam Unorthodox Review (24/02/23) berikut faktanya!

1. Apa itu Jebena Buna?

Kebiasaan minum Minuman Ke Ethiopia ini disebut Jebena Buna. Kata Jebena Buna diambil Didalam bahasa Daerah Amharik. Kebiasaan ini dilakukan Didalam minum 3 cangkir Minuman hitam tubruk Di sekali duduk.

Biasanya disajikan ketika tamu datang Hingga Tempattinggal. Minuman pertama disebut Arbol, Minuman ini Disorot sebagai sajian Minuman Didalam cita rasa paling kuat sekaligus paling baik.

Biasanya, Minuman Ke cangkir pertama rasanya agak ringan, tapi kental. Ke Di Itu, karakteristiknya earthy dan oily Ke Pada bersamaan.

Minuman kedua disebut Tona. Minuman ini diseduh Didalam sisa bubuk Minuman yang diseduh kembali. Setelahnya Itu, ada Minuman cangkir ketiga disebut Bereka. Ini merupakan seduhan Minuman terakhir Sebelumnya tamu itu pulang.

2. Dimulai Didalam green bean

Jebena Buna memakan waktu panjang Pada proses penyajian. Foto: iStock

Kebiasaan minum Minuman secara tradisional Ke Ethiopia Ke prinsipnya diciptakan Untuk mereka yang Di tak terburu-buru dan ingin menikmati Minuman Didalam nikmat.

Pasalnya persiapan Kebiasaan minum Minuman ini terbilang lama. Dimulai Didalam tahap yang benar-benar mendasar, yakni Minuman green bean yang harus dibersihkan Dari seorang wanita.

Wanita tersebut memakai Busana tradisional ketika membersihkan biji Minuman. Setelahnya Itu, biji Minuman disangrai Ke atas arang panas. Setelahnya itu, biji Minuman Berencana digiling kasar Didalam tangan Ke atas mortar dan alu.

Fakta Jebena Buna ada Ke halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Jebena Buna, Kebiasaan Minum Minuman Ke Ethiopia yang Disajikan Wanita