Harus Minum Berapa Cangkir Teh Hijau Sebagai Pangkas BB? Ini Saran Pakar Gizi

Jakarta

Menjaga pola makan dan rutin Latihan adalah dua hal paling penting Di proses menurunkan berat badan. Di Itu, mengonsumsi minuman tertentu juga dapat membantu mempercepat pembakaran lemak dan Merasakan bentuk tubuh yang ideal.

Salah satunya adalah teh hijau. Beberapa Eksperimen Menunjukkan konsumsi teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan lingkar pinggang.

Pertanyaannya, harus minum berapa cangkir teh hijau Di sehari Sebagai bisa menurunkan berat badan? Berikut penjelasan Di pakar Gizi Di Balance One Supplements, Trista Best RD.


Sebelumnya Itu, mari kita telaah dulu khasiat teh hijau Di menurunkan berat badan. Dikutip Di Eat This, teh hijau adalah minuman penghancur lemak yang kaya Berencana kandungan antioksidan.

Sebuah Eksperimen Ke 2021 menyebutkan teh hijau mengandung antioksidan bernama katekin yang dapat Meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak. Walaupun ini bukan solusi yang instan, menjadikan minum teh hijau sebagai Pada Di rutinitas harian dapat melengkapi pola makan seimbang dan Life Style aktif Sebagai pengelolaan berat badan yang sehat.

Di Itu, kandungan kafein yang ada Ke teh hijau juga turut berperan Di membantu menurunkan berat badan.

“Salah satu faktor kuncinya adalah kandungan kafeinnya, stimulan alami yang dikenal Sebagai Meningkatkan metabolisme Sambil. Peningkatan laju metabolisme ini dapat memfasilitasi pembakaran lebih banyak kalori, Agar berkontribusi Ke upaya penurunan berat badan,” terang Best.

Berapa Banyak Teh Hijau yang Harus Diminum Sebagai Turun BB?

Lantas, harus minum berapa cangkir teh hijau Di sehari Sebagai bisa Merasakan khasiat tersebut?

Sebuah Eksperimen Ke 2013 menemukan orang yang mengonsumsi hingga empat cangkir teh hijau Di sehari dapat Merasakan penurunan berat badan, lingkar pinggang, dan tekanan darah yang cukup signifikan. Akan Tetapi, Best menegaskan setiap orang Memiliki jumlah optimal yang berbeda-beda.

“Menentukan jumlah optimal teh hijau Sebagai menurunkan berat badan dapat bervariasi berdasarkan faktor individu dan toleransi Di kafein. Akan Tetapi, Eksperimen Menunjukkan bahwa mengonsumsi Disekitar tiga hingga lima cangkir teh hijau setiap hari dapat Memberi beberapa manfaat,” ujarnya.

Best juga mengingatkan Sebagai tidak mengonsumsi teh hijau secara berlebihan. Sebab, kandungan kafein Ke teh hijau dapat menyebabkan sejumlah efek Di jika dikonsumsi Di jumlah banyak, seperti insomnia, gelisah, peningkatan detak jantung, dan masalah pencernaan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Harus Minum Berapa Cangkir Teh Hijau Sebagai Pangkas BB? Ini Saran Pakar Gizi