Dari Tahun 80-an, Roti Sobek Hingga Bakery Pasar Terbaru Ini Karena Itu Kandidatteratas


Jakarta

Hingga Di Pasar Atom Pasar Terbaru, ada bakery kecil yang menawarkan beragam jenis roti. Disebut-sebut menunya sudah eksis Dari mereka buka tahun 1980-an.

Pasar Terbaru tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan, tetapi Dari dulu kawasan ini juga sudah dikelilingi Di berbagai macam Minuman Menarik Perhatian.

Sejumlah Minuman legendaris juga masih bisa ditemui Hingga sini. Salah satunya adalah Bistro Bakery, bakery legendaris yang sudah ada Dari tahun 1980-an.


Bistro Bakery merupakan bakery kecil legendaris yang lokasinya berada Hingga Di Pasar Metro Atom Plaza, Pasar Terbaru. Lokasi tepatnya ada Hingga Di Food Court lantai dasar atau GF, bersebelahan Di kedai Pondok Bakso Loncat.

Toko rotinya memang kecil, tetapi selalu ramai pengunjung. Ketika kami menyambangi Ke hari Rabu (05/06/2024) Di pukul 11.30, terlihat gerainya sudah diantre pembeli.

Kami pun ikut mengatre dan membeli roti spesial yang ditawarkan Bistro Bakery. Bistro Bakery punya pilihan roti paling Kandidatteratas, berupa roti sobek yang bentuknya bulat.

Bistro Bakery merupakan salah satu bakery legendaris Hingga Pasar Terbaru. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Menurut pegawai Hingga sana, roti ini paling banyak dicari orang. Biasanya juga disebut Di roti mahkota atau roti matahari Sebab bentuknya.

Terdapat beberapa varian rasa roti sobek, tetapi favoritnya adalah roti sobek 5 rasa. Isiannya terdiri Di coklat, keju, vanilla, srikaya, Minuman, dan coklat kacang. Satu roti sobek berbentuk bulat ini dibanderol Di harga Rp 18.000.

Beruntung ketika kami sampai Hingga Bistro Bakery, stok roti sobek tersebut masih ada. Sebab, tidak lama Lalu stok roti sobek habis dan pelanggan perlu menunggu sampai roti yang Terbaru matang.

Bistro BakeryBistro Bakery menawarkan beberapa jenis roti tapi favoritnya adalah roti sobek. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Bistro Bakery terus membuat roti Di pagi sampai tutup, pukul 19.00 WIB. Akan Tetapi, tetap stoknya tidak selalu ada. Kalau memang Lagi habis, pelanggan perlu menunggu roti Berikutnya.

Kami mencoba dua jenis roti Kandidatteratas Hingga sini, yaitu roti sobek 5 rasa dan rasa coklat keju. Keduanya sama-sama dibanderol Di harga Rp 18.000.

Tidak seperti roti sobek Ke umumnya yang berbentuk loaf panjang, tetapi Hingga sini bentuknya bulat. Pada kami beli, Kepuasan rotinya masih sedikit hangat. Keduanya juga punya bentuk dan ukuran sama, hanya isiannya berbeda.

Bistro BakeryBegini tampilan dua jenis roti sobek yang kami pesan Hingga Bistro Bakery. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Ketika dipotek, tekstur rotinya sangat lembut dan sedikit berserat. Adonan rotinya pun sudah punya rasa manis susu yang ringan. Rotinya juga Memiliki sentuhan aroma mentega.

Untuk roti 5 rasa, meski namanya 5 rasa, tetapi mereka datang Di 8 potongan. Ada beberapa potongan yang punya rasa sama.

Dimulai Di coklat yang hampir memadati adonan roti. Tekstur coklatnya seperti pasta coklat yang agak kering, Di rasa manis yang pas.

Untuk roti cokelat kacang, kacang nya seperti sudah dihancurkan dan menyatu Di coklat. Rasa kacangnya lebih dominan, Di sentuhan aroma smokey seperti kacang yang sudah disangrai.

Jika suka yang manis, kamu Berencana menyukai varian vanilla. Vanillanya berbentuk vla yang teksturnya cukup pekat. Rasanya manis, Di aroma essence yang kuat.

Bistro BakeryBegini tekstur dan isian roti sobek varian coklat kejunya. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Varian srikaya tidak boleh dilewatkan Sebab selai srikayanya punya rasa manis legit yang pas. Untuk varian Minuman, rasa kopinya cukup kuat Di sentuhan pahit yang tercap Hingga lidah. Varian Minuman cocok Untuk mereka yang tidak begitu suka manis.

Sedangkan kejunya menurut kami tidak begitu spesial. Diisi Di parutan keju cukup banyak dan rasanya perpaduan Antara manis Di roti dan gurih keju.

Untuk varian roti sobek keju coklatnya diisi Di parutan keju dan coklat yang sudah dicampur. Coklatnya lebih mendominasi baik Di tingkat kepadatan maupun rasanya. Akan Tetapi, tetap terasa sentuhan rasa gurih Di keju. Kalau memang suka rasa keju coklat, bisa membeli varian ini.

Selain roti sobek, mereka juga punya varian roti kesed isi keju separo, coklat separo, roti satuan yang isi nya ada coklat, kelapa, coklat keju, pisang coklat, pisang keju, dan masih banyak lagi. Harga roti-rotinya dibanderol mulai Di Rp 9.000 an saja.

Kami cukup puas Di rasa roti jadul Hingga tempat ini. Sebab, punya adonan lembut dan rasa manis yang pas. Menurut Pengalaman Hidup kami, meski roti Terbaru dimakan beberapa hari Setelahnya dibeli, teksturnya juga masih sangat lembut dan enak dimakan. Tertarik coba?

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dari Tahun 80-an, Roti Sobek Hingga Bakery Pasar Terbaru Ini Karena Itu Kandidatteratas