Blak-blakan, Manajer Filipina Akui Kekuatan Timnasional Indonesia

Manajer Timnasional Filipina Tom Saintfiet menyebut Skuad Garuda sebagai salah satu Skuat kuat Di Asia. Foto/Andika Rachmansyah

JAKARTA – Manajer Skuat Nasional (Timnasional) Filipina, Tom Saintfiet, mengakui kekuatan Timnasional Indonesia. Saintfiet Justru menyebut Skuad Garuda merupakan salah satu Skuat kuat Di Asia.

The Azkals -julukan Timnasional Filipina- Akansegera menantang Timnasional Indonesia Di Arena Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. Filipina tanpa beban Berjuang Di laga ini Sebab sudah dipastikan tersingkir Di Grup F putaran kedua Preliminary Gelar Dunia 2026.

Jelang laga tersebut, Saintfiet mengakui Standar Timnasional Indonesia yang dinilai sudah berada Di level Asia. Juru Pendekatan asal Belgia itu sangat antusias menjalani Kejuaraan besok yang digelar Di SUGBK.

“Indonesia adalah lawan terakhir kami Di fase grup, Untuk kami mereka adalah salah satu kekuatan sepak bola Di Asia,” kata Saintfiet Di konferensi pers jelang laga, Senin (10/6/2024).

“Ini adalah Negeri yang fantastis, saya tahu Manajer-Manajer Timnasional Indonesia Di masa lalu dan saya senang bisa menjadi Manajer yang Berjuang Di Timnasional Indonesia. Saya juga merasa Arena Indonesia luar biasa, Di Pemberian fans yang luar biasa,” katanya.

Kendati begitu, Saintfiet menegaskan Filipina Akansegera Menyediakan penampilan maksimalnya Untuk mencuri Unggul. Dia tidak begitu silau melihat kekuatan yang dimiliki Timnasional Indonesia.

“Tetapi Di lapangan, kami Akansegera mencoba yang terbaik. Kami berkembang hari Untuk hari. Kami Akansegera Melakukanupaya besok Sebab itu adalah tugas kami Sebagai menyenangkan para fans Filipina meski kami tahu Indonesia adalah Skuat yang kuat,” tutur Saintfiet.

Di Detail, Saintfiet sebenarnya cukup sedih Sebab Filipina harus tersingkir. Tapi dia tetap antusias menjalani laga kontra Timnasional Indonesia. “Besok adalah Kejuaraan terakhir Sebagai kami Di FIFA World Cup Qualifiers, sedih Sebab kami keluar Di Kejuaraan ini, tetapi kami tidak sabar menantikan Kejuaraan besok,” ucap Saintfiet.

Sambil Itu, Kejuaraan ini menjadi laga krusial Untuk Timnasional Indonesia. Pasalnya, pasukan Shin Tae-yong wajib Mendominasi atas Filipina jika ingin melangkah Di putaran ketiga Preliminary Gelar Dunia 2026 Zona Asia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Blak-blakan, Manajer Filipina Akui Kekuatan Timnasional Indonesia