Shin Tae-yong Ceritakan Magis Jersey Putih Timpilihan Indonesia

Shin Tae-yong (STY) mengakui penggunaan jersey putih ternyata merupakan Dibagian Di taktiknya Bagi mengalahkan Filipina / Foto: Isra Triansyah

Shin Tae-yong (STY) mengakui penggunaan jersey putih ternyata merupakan Dibagian Di taktiknya Bagi mengalahkan Filipina. Manajer Timpilihan Indonesia mengatakan, penggunaan jersey tandang ini salah satu faktor penting Di laga tersebut.

Timpilihan Indonesia diketahui Terbaru saja mengunci tiket Di putaran ketiga Seleksi Gelar Dunia 2026 Zona Asia. Kepastian itu didapat Setelahnya Timpilihan Indonesia menumbangkan Filipina 2-0 Hingga Lapangan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Ke Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Dua Skor Bagi Skuad Garuda tercatat Melewati Tendangan spektakuler Thom Haye (32′), dan tandukkan terukur Rizky Ridho (56′). Di Mengalahkan ini, Timpilihan Indonesia menjadi Skuat kedua Di Grup F yang lolos putaran ketiga Setelahnya Irak.

Ini merupakan kali pertama Timpilihan Indonesia menembus putaran ketiga Seleksi Gelar Dunia. Pencapaian ini bertambah manis mengingat Skuad Garuda merupakan satu-satunya wakil Asia Tenggara (Asosiasinegara-Negaraasiatenggara) Hingga putaran ketiga.

Ternyata, dibalik kesuksesan ini, ada faktor nonteknis yang membantu Timpilihan Indonesia. Faktor itu adalah pemilihan jersey tandang sebagai kostum Markas. Shin mengakui, penggunaan jersey tandang ini merupakan Dibagian Di taktiknya.

“Kenapa memilih jersey putih Sebab memang putih membuat postur tubuh kelihatan lebih besar. Lalu Di cuaca panas ini lebih enak memakai warna putih daripada merah,” kata Shin Di konferensi pers pascalaga, Selasa (11/6/2024) kemarin.

Pendekatan ini tentu Menunjukkan betapa seriusnya Shin Tae-yong mengawal kesuksesan Skuad Garuda. Lanjutnya, mereka Berencana kembali Memperoleh tantangan berat Sebab berlaga Hingga putaran ketiga Seleksi Gelar Dunia 2026 Zona Asia.

Sebanyak 18 Skuat Berencana dibagi Hingga Di tiga grup Hingga fase ini. Masing-masing grup Berencana diisi Di enam Skuat, yang mana dua Skuat teratas otomatis lolos Hingga Gelar Dunia 2026. Sedangkan, Skuat Pangkat ketiga dan keempat Berencana kembali diadu Hingga putaran keempat.

Shin mengatakan putaran ketiga Berencana menjadi ujian berat Bagi Thom Haye dan kolega. Meski demikian, Manajer asal Korea Selatan itu meyakini Timpilihan Indonesia Berencana berjuang keras Bagi bersaing Hingga fase tersebut.

“Memang kita sudah lolos ronde ketiga, tidak ada lawan yang mudah Bagi kami, apalagi ranking kami 134. Karena Itu pasti lebih baik Skuat lawan. Bisa dibilang, Skuat kita yang paling lemah Di Skuat-Skuat yang sudah lolos Hingga ronde ketiga,” ujar Shin.

“Tapi saya tetap Berencana Melakukanlangkah-Langkah mencapai mimpi saya (bawa Timpilihan Indonesia lolos Gelar Dunia), dan kami tidak Berencana mudah menyerah,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Shin Tae-yong Ceritakan Magis Jersey Putih Timpilihan Indonesia