Air Hangat Campur Sereh Ampuh Turunkan Kolesterol, Minum Tiap Pagi Pada Sarapan

Kolesterol tinggi bisa diturunkan Di sereh. Sereh dapat dicampur Di air hangat dan ampuh menurunkan kadar kolesterol jika diminum tiap pagi. Foto/iStock

JAKARTA – Kolesterol tinggi bisa diturunkan Di sereh. Sereh dapat dicampur Di air hangat dan ampuh menurunkan kadar kolesterol jika diminum tiap pagi.

Sereh memang Memiliki banyak kegunaan sebagai Terapi. Salah satunya Bagi menurunkan kolesterol Lantaran jenis rempah tersebut Memiliki sifat antiinflamasi.

Dilansir Di laman The Health Side, satu Eksperimen yang diterbitkan Di jurnal Food and Chemical Toxicology Ke 2011 Di peneliti Brasil menemukan bahwa asupan sereh bermanfaat Bagi menurunkan kadar kolesterol Di darah. Studi tersebut dilakukan Ke tikus. Di Eksperimen ini, tikus laboratorium diberi Migas esensial sereh Pada 21 hari (100 mg/kg). Tikus Lalu diamati dan diketahui bahwa kolesterol Di darahnya berkurang dan tidak Merasakan efek Di.

Sambil Itu, cara menggunakannya bisa Di mengandalkan air hangat yang ditambahkan batang sereh. Air Lalu diminum secara rutin setiap pagi bersamaan Di sarapan.

Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan Di darah. Tubuh membutuhkan kolesterol Bagi membangun sel-sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat Memperbaiki risiko Penyakit jantung.

Kolesterol tinggi dapat Menyusun timbunan lemak Di pembuluh darah. Akhirnya endapan ini tumbuh, Supaya sulit Bagi darah Bagi Masuk Lewat arteri. Terkadang, endapan tersebut dapat pecah secara tiba-tiba dan membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi sering kali merupakan akibat Di pilihan Cara Hidup yang tidak sehat, yang membuatnya bisa dicegah dan diobati. Asupan Konsumsi sehat, Aktivitasfisik teratur, dan terkadang Terapi-obatan dapat membantu Mengurangi kolesterol tinggi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Air Hangat Campur Sereh Ampuh Turunkan Kolesterol, Minum Tiap Pagi Pada Sarapan