Kekuatan Kendaraan Pribadi Iran yang Ditinggalkan Pemimpin Negara Ebrahim Raisi


Pemimpin Negara Iran Ebrahim Raisi telah diumumkan tewas Sebab kecelakaan helikopter yang jatuh Hingga Provinsi Azerbaijan Timur, utara Iran, Ke Minggu (19/5). Pemimpin Negara kedelapan Iran ini meninggalkan Bangsa yang selain punya kekuatan militer kuat juga Memperoleh industri Kendaraan Pribadi cukup besar.

Iran merupakan salah satu Bangsa yang punya kemandirian industri Hingga Timur Di, termasuk Kendaraan Pribadi yang sudah berdiri Dari 1962. Iran Memperoleh pabrik Kendaraan Pribadi Di negeri seperti Iran Khodro Company (IKCO), SAIPA Group dan Pars Khodro.

Industri Kendaraan Pribadi Hingga Iran Lebihterus berkembang Dari ditemukannya tambang lithium Mutakhir yang diyakini bisa Meningkatkan industri Kendaraan Pribadi nasional Iran Hingga Didepan. Lithium yang merupakan salah satu bahan baku baterai Kendaraan Pribadi Bertenaga Listrik Dikatakan sebagai ‘emas’ Hingga industri Kendaraan Pribadi.

Berikut daftar industri Kendaraan Pribadi yang dimiliki Iran:

1. Iran Khodro Company (IKCO)

Dilansir Didalam situs resmi Iran Khodro, perusahaan ini didirikan Hingga Teheran Ke Agustus 1962. Perusahaan ini memainkan peran penting Di sejarah industri Kendaraan Pribadi Iran.

Awalnya, Iran Khodro berhasil merakit Kendaraan Angkutan Umum menggunakan sasis yang diimpor Didalam Jerman Hingga pabrik mereka sendiri.

Ke 1966, perusahaan mulai melebarkan sayap Didalam menandatangani Perjanjian bersama perusahaan Inggris Rootes Untuk membuat sedan bernama ‘Paykan’.

Beberapa tahun Setelahnya itu, Iran Khodro Mengintroduksi rencananya merakit Kendaraan Pribadi merek Peugeot. Ke akhir 1977 perusahaan melakukan pembicaraan Didalam prinsipal Peugeot Hingga Prancis Untuk menggantikan model Paykan Didalam Peugeot 305.

Setelahnya Itu Ke 2002, Iran Khodro mulai memproduksi Kendaraan Pribadi nasional pertama yaitu Samand. Samand terus berevolusi hingga menjadi sedan terlaris dan masuk pasar Produk Ekspor.

Kini IKCO memproduksi sejumlah kendaraan seperti Peugeot, Soren, Dena, Tara, Samand, Runna, Haima, Dongfeng. Merek-merek ini dibuat Untuk memenuhi kebutuhan pasar Kendaraan Pribadi domestik dan Produk Ekspor.

2. SAIPA Group

Selain Iran Khodro, ada produsen Kendaraan Pribadi lain Didalam Iran yang berbasis Hingga Tehran, yaitu SAIPA yang didirikan Ke 1965. SAIPA merupakan kependekan Didalam Société Anonyme Iranienne de Production des Automobiles Citroën Di bahasa Prancis.

SAIPA telah memproduksi berbagai jenis Kendaraan Pribadi Citroen dan Renault.

SAIPA sudah bekerja sama Didalam sejumlah produsen Kendaraan Pribadi, mulai Didalam perusahaan Kendaraan Pribadi Korea Selatan hingga perusahaan Kendaraan Pribadi Malaysia, Proton, ketika Membuat sebuah sedan ringkas Untuk mengganti SAIPA Pride.

3. Pars Khodro

Awalnya perusahaan ini membuat Kendaraan Pribadi-Kendaraan Pribadi American Motors’ Rambler dan produk-produk General Motors (GM). Seiring berjalannya waktu, perusahaan terus berkembang hingga Di ini terdapat berbagai merek seperti Briliance, Sahand, Zotye DL5, Renault, dan Quik-R yang diproduksi.

Ke 2021 Pars Khodro memproduksi 66.731 unit kendaraan, lebih banyak 14,5 persen Didalam tujuh bulan 2020, dikutip Didalam Tehran Times.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Kekuatan Kendaraan Pribadi Iran yang Ditinggalkan Pemimpin Negara Ebrahim Raisi