Starlink Gunakan IP Dunia, Ini Bahaya yang Berencana Mengintai Indonesia

Starlink resmi jualan Di Indonesia. FOTO/ DOK SC SINDOnews

BALI Starlink telah resmi beroperasional Di Indonesia, berdasarkan data DownDetector sebut satelit orbit rendah (low earth satelit/LEO) milik Elon Musk masih menggunakan IP Dunia.

BACA JUGA – Izin Operasi Masih Belum Jelas, Starlink Langsung Dapat Proyek Kakap Di Kemenkes

Hal ini pun Berpeluang membahayakan data pribadi Komunitas dan kedaulatan Bangsa.

Berdasarkan pantauan SINDOnews Didalam DownDetector Pada berita ini ditayangkan, Starlink beroperasi Di Di negeri tapi tidak menggunakan IP lokal.

Jaringannya Berencana langsung tersambung Di Starlink Di Amerika Serikat. Didalam Cara Itu, pemerintah Indonesia tidak Memperoleh kontrol atas mereka.

Sebagai informasi, alamat Jaringan Protocol (IP) adalah serangkaian angka yang menjadi identitas Alat yang terhubung Didalam jaringan.

Angka inipun juga dimiliki Dari Pc, Smart Phone, ataupun server Didalam website. Di Pada Yang Sama, regulasi law interception adalah regulasi yang mengatur Yang Berhubungan Didalam penyadapan.

Hal ini tercantum Di Peraturan Pembantu Ri (PM) Kemenkominfo No.8/2014. Di Samping Itu.

IP Dunia bisa memicu praktik perjudian online bisa makin menjamur Di Indonesia. Ini Sebab IP nya tak dikontrol Di Indonesia, tak bisa direct langsung.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Starlink Gunakan IP Dunia, Ini Bahaya yang Berencana Mengintai Indonesia