Elektabilitas Rusdy Mastura Tertinggi Ke Bursa Pilgub Sulteng

Hasil survei Skala Data Indonesia menyebut elektabilitas Gubernur Sulteng Rusdy Mastura sebagai petahana masih tertinggi Ke Pilgub Sulteng. Foto/istimewa

JAKARTA – Lembaga Survey Skala Data Indonesia memaparkan hasil survei Yang Terkait Bersama dinamika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Ke Provinsi Sulawesi Ditengah (Sulteng). Hasilnya, elektabilitas Gubernur Sulteng Rusdy Mastura sebagai petahana masih tertinggi.

Survey digelar 1- 10 Mei, Bersama metode wawancara tatap muka langsung, jumlah responden sebanyak 800 responden Bersama margin off error kurang lebih 3,46%.

“SurveI ini memotret banyak hal, mulai Bersama tingkat kepuasan publik, masalah yang menjadi perhatian Kelompok, dan persaingan elektoral jelang pilgub,” ujar Direktur Eksekutif Skala Data Indonesia Arif Nurul Imam, Sabtu (25/5/2024).

Menurut Arif, tingkat kepuasan publik Pada Rusdy Mastura masih lumayan bagus diangka 52,2%. Sambil Permasalahan yang menjadi perhatian Kelompok adalah Kemiskinan Global, pengangguran, KKN, Harga kebutuhan pokok dan infrastruktur.

“Survey ini juga menyoroti soal pengaruh politik uang Ke mana sebanyak 22% Akansegera terpengaruh money politic dan sebesar 44% Berkata tidak terpengaruh,” katanya.

Menurut Arif, Pilgub Sulteng masih dinamis meski terdapat nama sosok tokoh-tokoh kuat yang masuk Untuk bursa pilgub. Nama Rusdy Mastura, Ahmad M Ali, dan Anwar Hafid merupakan tokoh yang Memiliki elektabiltas lumayan bagus. “Rusdy Mastura unggul Bersama 15,1% disusul Ahmad Ali sebesar 11%, Anwar Hafid 9,4% dan tokoh lainnya Ke bawah 5%,” ujarnya.

Sambil Itu, jumlah pemilih yang Berkata belum Memiliki pilihan sebesar 23,3% Untuk yang menjawab tidak tahu sebesar 36%. Artinya, masih banyak pemilih tak bertuan yang Akansegera menjadi ladang Bersaing simpati para tokoh yang Akansegera berkontestan.

Petahana Rusdy Mastura sejatinya Memiliki modal politik yang cukup besar lantaran merupakan petahana selain Memiliki tingkat kepercayaan Kelompok yang lumayan tinggi. Sambil Ahmad Ali Memiliki basis besar Ke Morowali dan sekitarnya.

“Lantaran itu, petahana Rusdy Mastura jika maju kembali Memiliki modal besar Sebagai memenangkan Untuk pilgub nanti, dan bersaing Bersama Ahmad Ali,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Elektabilitas Rusdy Mastura Tertinggi Ke Bursa Pilgub Sulteng