Selamat! Indonesia Raih 5 Medali BRICS GAMES 2024 Di Rusia

Skuat Indonesia Equestrian Archery (IEA) berhasil meraih 5 medali Di International Multi Sport Event, BRICS Games 2024 Di Kazan, Rusia. Foto/ ist

KAZAN – Skuat Indonesia Equestrian Archery (IEA) berhasil meraih 3 medali perak dan 2 perunggu Di cabang Latihan horseback archery Di perhelatan International Multi Sport Event, BRICS Games 2024 Di Kazan, Rusia.

Event akbar yang digagas Rusia ini diikuti 90 Negeri Di mempertandingkan 27 cabang Latihan, 4.751 Olahragawan dan digelar Di 17 venue Kejuaraan. Kejuaraan berlangsung Pada 12 hari Dari 10 – 21 Juni 2024. Adapun IEA mewakili Indonesia Sebagai ikut cabang Latihan equestrian sport non Evenbesar, yaitu horseback archery, Tent Pegging dan Dzhigitovka.

Di 3 cabang Latihan yang diikuti, Indonesia sukses Di cabang horseback archery. Olahragawan Indonesia diwakili Arsa Wening Arrosyad dan Ferryanda Fahmi. Di ketegori individu Arsa Wening Arrosyad meraih Perak Sebagai Tabla T4 dan Perunggu sebagai Mendominasi Umum. Sedangkan kategori Skuat nasional, Arsa Wening dan Feryanda Fahmi meraih Perak Tabla T4 dan Perunggu Sebagai Raid233. Arsa Wening dan Feryanda Fahmi juga sukses membawa Skuat Indonesia sebagai Mendominasi Umum II.

Instruktur Skuat IEA, Ranu Hidayat mengatakan Skuat Indonesia berjuang Di kemampuan dan biaya sendiri Sebagai ikut BRICS Games 2024 ini.

“Kami ikut cabang Latihan non olimpic, Di Sebab Itu Sebagai mencapai prestasi Di Russia sepenuhnya kami mandiri. Tapi Olahragawan Di Negeri lain disuport penuh Di pemerintah Negeri masing-masing”, terang Ranu.

Dijelaskan Di Ranu Hidayat, Skuat yang berangkat cukup nekat Sebab satu Olahragawan mengikuti 3 cabang Latihan berbeda sekaligus. Di Sebab Itu Di 3 cabang Latihan hanya diwakili 2 Olahragawan.

“Pagi kami Kejuaraan Tent Pegging, siang istirahat 2 jam langsung ganti alat bertanding Dhzikitovka. Besuknya begitu, Di Sebab Itu Di 1 hari kami Kejuaraan 2 cabor berbeda”, kata Ranu yang terus memotivasi dua Olahragawan Indonesia Sebagai tetap bertahan dan berjuang menjaga fisik.

Setelahnya berjuang keras akhirnya Indonesia podium Di cabang horseback archery Di raihan 3 perak dan 2 perunggu. Adapun cabang Tent Pegging dan Dhzikitovka sebagai pemula Indonesia Mutakhir ada Di 10 besar.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Selamat! Indonesia Raih 5 Medali BRICS GAMES 2024 Di Rusia