Wisata  

Ini dia 4 Spot Foto Estetik Ke Halte TransJakarta



Jakarta

Halte-halte Transjakarta Memperoleh fasad unik dan estetik. Ini dia empat halte Transjakarta yang istimewa itu.

Walaupun sudah tidak berstatus sebagai ibu kota, Jakarta dapat dinilai sebagai salah satu Kota Ke Indonesia Bersama akses transportasi umum yang sangat baik. Salah satu terobosan adalah Dari dioperasikannya TransJakarta atau yang dikenal Bersama TiJe.

Transjakarta adalah sebuah sistem transportasi Kendaraan Angkutan Umum Rapid Transit (BRT) pertama Ke Asia Tenggara dan Selatan yang beroperasi Dari tahun 2004 Ke Jakarta. Kini, terdapat 287 halte yang tersebar Ke Di 13 koridor. Bersama Cara Itu TiJe berhasil dinobatkan sebagai jalur lintasan terpanjang Ke dunia yakni sejauh 251.2 km.


Tak hanya dirancang sebagai transportasi pendukung Kegiatan Kota Jakarta yang padat, kini Halte TiJe juga bertransformasi menjadi salah satu tempat epic Bersama bentuk fasad dan fasilitas yang lengkap.

Perubahan itu diklaim Sebagai Menyediakan kenyamanan Untuk para penggunanya. Berkat keunikan tersebut, tak jarang spot-spot beberapa halte digunakan para wisatawan Sebagai sekadar menikmati pemandangan cityscape atau mengabadikan foto Ke sana.

Berikut detikTravel rangkum 6 spot foto estetik Ke fasilitas umum Jakarta bisa ditempuh hanya menggunakan TransJakarta koridor 1, yang cocok Karena Itu spot hunting foto bikin makin kece instagrammu!

Halte Karet Sudirman

Masuk Di 10 halte yang direvitalisasi Di tahun 2023, Halte Karet menjadi salah satu halte estetik yang perlu kamu singgahi.

Cipta karya Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta Di itu membangun JPO yang tak biasa. JPOS atau Jembatan Penyeberangan Orang dan Sepeda ini dibuat tanpa atap dan bentuk yang unik. Bentuknya bak kapal Pinisi Bersama sisi kanan kiri berbentuk segitiga runcing. Bentuk tersebut terinspirasi Di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Halte ini juga tak beratap Bersama alasan agar para penggunanya dapat melihat bebas pemandangan Kota Jakarta secara luas. Bersama dominasi warna coklat dan hitam, halte ini cocok Bersama segala jenis outfit yang kamu gunakan.

Sayangnya, Di hujan dan panas sangat terik, User harus merasakan langsung Lantaran halte ini tidak dilengkapi Bersama atap.

Tak perlu khawatir jika kamu hanya Memperoleh waktu malam hari Sebagai Ke sana, Lantaran halte ini juga dilengkapi Bersama lampu-lampu dekoratif yang membuat pemandangan halte ini Lebih ciamik.

Jika berkunjung Ke sini jangan lupa Sebagai naik Ke Lokasi anjungan yang berada Ke atas Sebagai memotret Bersama latar jalan dan gedung tinggi Ke sekitarnya.

Halte Dukuh Atas

Berikutnya adalah Halte Dukuh Atas. Berbeda Bersama halte Sebelumnya Itu, Sebagai memotret foto yang epik traveler perlu Ke skydeck nya yang berada Ke lantai 2. Bersama bentuk gelombang asimetris yang dipadukan Bersama warna krem serta coklat menciptakan kesan yang hangat dan Maksimalis.

Bersama pemandangan gedung-gedung tinggi Ke sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta. Lokasi ini cocok Untuk traveler yang ingin mencari lokasi foto anti mainstream Bersama pemandangan modern khas Kota Jakarta.

Di ini Halte Dukuh Atas juga dihiasi Dari karya Van Gogh Bersama corak dominan warna biru dihiasi berbagai bunga Ke Dibagian atas membuat halte ini terlihat cantik dan estetik Sebagai spot berfoto.

Halte GBK

Halte ini Memperoleh ikon yang cukup unik, yakni batang pohon yang berada Ke Di halte. Tak memilih Sebagai menebangnya, pihak TransJakarta justru memilih melubangi atapnya dan Menyediakan kaca Ke sekeliling batang pohon.

Tak hanya itu, halte ini juga terintegrasi Bersama JPO yang Memperoleh bentuk yang unik dan estetik. JPO nya dikelilingi Dari atap cincin berbentuk segiempat yang disusun memutar. Bukan tanpa makna, bentuk ‘gelora’ ini merupakan simbolisasi Di gejolak dan semangat bangsa Indonesia Sebagai terus maju dan berkembang. Hal tersebut juga menjadi representasi Di semangat Aktivitasfisik yang menjadi ciri khas kawasan area senayan dan GBK.

Bentuk JPOnya yang unik membuat halte ini kerap dijadikan spot foto yang instagramable Untuk semua kalangan.

Halte Bundaran HI

Warga berfoto Ke anjungan Halte Bundaran HI, Jakarta (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Halte ini menjadi salah satu halte viral yang tak pernah sepi pengunjung. Selain lokasinya yang berada Didekat Bersama pusat-pusat perbelanjaan besar Ke Jakarta, Halte Bundaran HI juga Memperoleh skydeck Bersama pemandangan Bundaran HI Di ketinggian.

Lokasi skydeck nya berada Ke lantai 2, Sebagai Ke Ke sana traveler perlu melakukan tap-in menggunakan kartu elektronik. Selain bisa berfoto Bersama pemandangan Bundaran HI, Di atas sana juga terlihat pemandangan epik cityscape gedung-gedung tinggi Jakarta.

Setelahnya puas berfoto, traveler bisa membaca kisah Ke balik proses revitalisasi Halte Bundaran HI dan kisah tentang patung selamat datang yang ada Ke Bundaran HI.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ini dia 4 Spot Foto Estetik Ke Halte TransJakarta