Kematian Mendadak Pebulu Tangkis China, PBSI Berencana Minta Ubah Aturan

Zhang Zi Jie meninggal dunia usai bertanding Ke Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024. Foto/Instagram @badmintonasia.official

YOGYAKARTA – Peristiwa kematianpebulu tangkis China, Zhang Zi Jie Pada bertanding Ke Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024, Yogyakarta menuai rumor lambatnya pertolongan Di penyelenggara. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) minta ubah aturan.

“Manajemen Di sebuah Kejuaraan Ke Di lapangan itu semuanya adalah dikendalikan atau dikomando Bersama referee (Hakim Laga Laga). Karena Itu kalau dilihat Ke video, Referee belum ada atau belum masuk memutuskan memanggil Regu medis yang ada Ke lapangan. Itu yang bisa saya sampaikan. Kalau soal kenapa, Bisa Jadi bisa ditanyakan Hingga referee,” ujar Kabid Humas dan Media PBSI, Broto Happy Di konferensi pers virtual, Senin (1/7/2024).

Walhasil, pebulu tangkis muda asal China, Zhang Zi Jie kehilangan nyawanya Sesudah sempat Merasakan kolaps Ke lapangan kala Berjuang Bersama utusan Jepang, Kazuma Kawamo, Minggu (30/6/2024) kemarin. Olahragawan berusia 17 tahun itu tiba-tiba jatuh dan kejang-kejang. Panitia Memberi pertolongan pertama Sebelumnya dilarikan Hingga Fasilitas Medis. Tetapi, ia dinyatakan meninggal dunia Ke Fasilitas Medis pukul 23.20 WIB.

Berbagai pihak menyorot soal pertolongan pertama yang diberikan kepada Zhang Zi Jie . Berdasarkan peraturan organisasi Bulutangkis dunia BWF, keputusan Sebagai memanggil Regu medis tergantung Ke Hakim Laga Laga. Maka, PBSI Berencana bersurat kepada BWF Sebagai mengkaji ulang aturan tersebut Untuk keselamatan Olahragawan.

“Bahwa Hingga Di, Bisa Jadi kita berkirim surat Hingga BWF agar aturan tentang Regu medis bisa masuk Sesudah call Di referee. Kita berharap Hingga depannya harus lebih cepat lagi bila terjadi kejadian darurat, aturan itu dikaji, bisa dikalahkan. Sebab semuanya Untuk keselamatan Olahragawan, dan juga Sebagai kebaikan Untuk seluruh Olahragawan yang bertanding Ke Di lapangan,” kata Broto.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kematian Mendadak Pebulu Tangkis China, PBSI Berencana Minta Ubah Aturan