Perayaan Waisak Candi Borobudur Disukai Wisatawan, Menparekraf Bidik 1 Juta Pengunjung

Sandiaga Uno memuji perhelatan Waisak Hingga Candi Borobudur. Peristiwa ini juga diminati wisatawan mancanegara. Foto/ mpi

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji perhelatan Waisak tahun ini. Pasalnya, perayaan Waisak Hingga Candi Borobudur tahun ini berlangsung khidmat. Perayaan Seni pelepasan lampion Hingga Candi Borobudur juga berdampak positif Ke sektor Wisata Internasional Hingga Tanah Air.

Sandiaga mengatakan kegiatan tersebut menjadi sorotan dunia dan bisa Dari Sebab Itu daya tarik Sebagai wisatawan mancanegara.

“Waisak kemarin kajiannya belum keluar, tapi sangat sukses sekali dan perhelatan ini dihargai Dari dunia,” kata Menparekraf Di Weekly Brief With Sandiaga Uno, Senin (27/5/2024).

Sandiaga menetapkan target 300 ribu pengunjung Hingga momen perayaan Waisak Hingga Candi Borobudur. Menurutnya ada kenaikan dratis dan ini membuat Sandiaga optimistis bahwa target 300 ribu wisatawan ini tercapai berkat perhelatan Waisak.

“Kita Berencana lihat kajian terakhirnya, tapi Sebab semua indikasi daripada tingkat hunian dan penjualan yang kita sudah terima laporannya, saya optimistis ini Berencana tercapai,” kata Sandi.

Event pelepasan lampion Hingga Candi Borobudur Ke hari Waisak tahun ini juga mencuri perhatian para netizen Tanah Air. Beredar Hingga sosial media keindahan momentum Perayaan Seni pelepasan lampion yang begitu indah dan khidmat.

Melihat kesuksesan ini turut mendatangkan harapan Berencana tingginya jumlah wisatawan yang bakal datang Hingga Peristiwa tahun Di. Sandiaga berharap target 1 juta kunjungan Hingga Candi Borobudur bisa segera terlaksana Di event yang telah sukses dibuat.

“Kita melihat bahwa tahun-tahun Lanjutnya Di adanya penerbangan langsung, Di mengintegrasikannya umat Buddha Hingga kawasan Asia Tenggara, kita mentargetkan 1 juta kunjungan Hingga Borobudur Hingga tahun-tahun mendatang,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Perayaan Waisak Candi Borobudur Disukai Wisatawan, Menparekraf Bidik 1 Juta Pengunjung