7 Kota Terdingin Indonesia Hingga Luar Pulau Jawa

Kota terdingin Hingga Indonesia ada Hingga berbagai Daerah. Tak cuma Hingga Jawa, kota terdingin Indonesia juga ada Hingga luar Pulau Jawa. Foto/Shutterstock

JAKARTA – Kota terdingin Hingga Indonesia ada Hingga berbagai Daerah. Tak cuma Hingga Jawa, kota terdingin Indonesia juga ada Hingga luar Pulau Jawa.

Sebagai Negeri tropis, suhu Indonesia cenderung hangat sepanjang tahun, Bersama kisaran rata-rata 25-30 derajat celsius. Akan Tetapi, tidak Bersama beberapa kota yang Berencana dibahas Di artikel ini. Berada Hingga dataran tinggi, membuat tempat tersebut Memperoleh suhu udara rendah, terutama Hingga Di malam hari.

Sejumlah kota Hingga luar Pulau Jawa Merasakan hal demikian, Agar menjadi sangat dingin.

Kota Terdingin Indonesia Hingga Luar Pulau Jawa

1. Mulia, Papua

Mulia merupakan kota pegunungan kecil yang terletak Hingga ketinggian 2.448 mdpl. Kota Mulia dikelilingi Pegunungan Jayawijaya yang terkenal Bersama salju abadinya. Rata-rata suhu Hingga siang hari mencapai 15 derajat celsius, Sambil Itu Hingga malam hari mencapai 9 derajat celsius.

2. Gayo Lues, Aceh

Gayo Lues terletak Hingga ketinggian 1.000 mdpl. Rata-rata suhu udaranya mencapai 16 derajat celsius.

3. Ruteng, Nusa Tenggara Timur

Berada Hingga ketinggian 1.200 mdpl, Ruteng Memperoleh udara yang cukup dingin, Bersama rata-rata suhu mencapai 11 derajat celsius.

4. Padang Panjang,Sumatera Barat

Terletak 650 hingga 950 mdpl, Padang Panjang Memperoleh udara yang cukup dingin. Tiga gunung mengelilingi Padang Panjang yaitu Gunung Marapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Tandikat. Suhu udara terendah Hingga sini mencapai 21 derajat celsius.

5. Berastagi, Sumatera Utara

Terletak Hingga ketinggian 1.300 mdpl, Berastagi Memperoleh udara yang cukup dingin. Diapit Dari Gunung Sibayah dan Gunung Sinabung, Berastagi Memperoleh suhu terendah 16 derajat celsius.

6. Waghete, Papua

Waghete merupakan kota kecil yang terletak Hingga Kabupaten Deiyai. Suhu Hingga Waghete bisa mencapai 15 derajat celsius Di siang hari, Sambil Itu Di malam 10 derajat cesius.

7. Mamasa, Sulawesi Barat

Mamasa terletak Hingga ketinggian 1.900 mdpl. Suhu Hingga Mamasa berkisar Di 16-23 derajat celsius.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Kota Terdingin Indonesia Hingga Luar Pulau Jawa