Apakah Makan Telur Setiap Hari Menyebabkan Kolesterol?

Konsumsi telur setiap hari telah lama menjadi topik Yang Berhubungan Bersama dampaknya Pada kadar kolesterol. Faktanya, kuning telur mengandung kolesterol cukup tinggi. Foto/Once Upon a Chef

JAKARTA – Konsumsi telur setiap hari telah lama menjadi topik diskusi Yang Berhubungan Bersama dampaknya Pada kadar kolesterol dan Kesejaganan jantung. Faktanya, telur, terutama kuning telur, mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

Dilansir Di Times of India, Selasa (28/5/2024), satu telur besar mengandung Disekitar 186 mg kolesterol , yang sebagian besar berada Ke kuning telur.

Beberapa Studi Menunjukkan bahwa kolesterol Di Citarasa tidak Memperoleh dampak besar Ke kadar kolesterol darah Bagi kebanyakan orang. Pasalnya, tubuh secara alami mengatur produksi kolesterol.

Ke mana ketika mengonsumsi lebih banyak kolesterol Di Citarasa, tubuh cenderung memproduksi lebih sedikit kolesterol sendiri. Di Itu, respons tubuh Pada kolesterol Citarasa bisa berbeda-beda.

Disekitar 70 persen orang Merasakan sedikit atau tidak ada peningkatan kadar kolesterol darah Setelahnya mengonsumsi Citarasa tinggi kolesterol. Tetapi, Disekitar 30 persen orang yang disebut hyper responders, Merasakan peningkatan yang lebih signifikan Di kadar kolesterol jahat mereka.

Ke sisi lain, telur tidak hanya mengandung kolesterol tetapi juga kaya Akansegera Citarasa Bergizi penting lainnya seperti protein berkualitas tinggi, vitamin D, vitamin B12, riboflavin, dan kolin. Kandungan lemak jenuh Di telur cukup rendah, yang lebih berpengaruh Pada peningkatan kadar kolesterol jahat.

Pedoman Asupan Citarasa Di banyak organisasi Kesejaganan, seperti American Heart Association, telah melonggarkan batasan konsumsi telur. Ini mengakui bahwa telur dapat dimasukkan Di pola makan yang sehat.

Kunci Bagi Kesejaganan jantung yang baik adalah pola makan yang seimbang dan Cara Kehidupan Sehat secara keseluruhan. Mengonsumsi telur Di jumlah yang wajar, misalnya satu telur per hari bisa menjadi Pada Di Asupan Citarasa seimbang yang kaya Akansegera buah, sayuran, biji-bijian, dan lemak sehat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Apakah Makan Telur Setiap Hari Menyebabkan Kolesterol?