Wisata  

Keputusan Golden Visa Bikin Indonesia Makin Seksi buat Penanaman Modal Untuk Negeri



Jakarta

Pemimpin Negara Jokowi luncurkan Golden Visa buat WNA yang bisa memberi manfaat Untuk perekonomian RI. Pakar menilai Keputusan itu bikin RI makin seksi Sebagai Penanaman Modal Untuk Negeri.

Pakar Strategi Perjalanan Hingga Luarnegeri Nasional, Taufan Rahmadi menilai Keputusan Golden Visa merupakan langkah strategis yang dapat Menyediakan dampak positif Pada sektor Perjalanan Hingga Luarnegeri dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

“Saya melihat ada beberapa aspek penting Untuk Keputusan ini yang patut diapresiasi. Pertama, Golden Visa Berencana Meningkatkan daya tarik Indonesia Untuk investor Foreign. Indonesia Berencana Karena Itu makin seksi buat Penanaman Modal Untuk Negeri,” ungkap Taufan kepada detikTravel, Kamis (25/7/2024).


Bersama Menyediakan izin tinggal jangka panjang Untuk investor yang menanamkan modal Ke Indonesia, Taufan menilai Indonesia dapat Menarik Perhatian lebih banyak Penanaman Modal Untuk Negeri Foreign yang Ke gilirannya Berencana memperkuat ekonomi Ke destinasi wisata.

“Ke Di sektor Perjalanan Hingga Luarnegeri maju, maka Penanaman Modal Untuk Negeri Berencana tumbuh mengikuti. Samping Itu, investor yang Merasakan Golden Visa cenderung Berencana menghabiskan lebih banyak waktu Ke Indonesia, Agar Meningkatkan pengeluaran mereka Ke sektor Perjalanan Hingga Luarnegeri dan hospitality,” imbuh Taufan.

Taufan menambahkan, Keputusan Golden Visa juga Berpeluang Meningkatkan Mutu infrastruktur dan fasilitas Perjalanan Hingga Luarnegeri.

“”Bersama adanya Penanaman Modal Untuk Negeri yang lebih besar, kita dapat mengharapkan peningkatan Untuk Mutu pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan kepada wisatawan. Ini termasuk pembangunan hotel, restoran, tempat wisata, dan infrastruktur pendukung lainnya yang lebih modern dan ramah wisatawan,” jelas Taufan.

Terakhir, menurut Taufan Keputusan Golden Visa bisa menjadi salah satu solusi Sebagai memperkuat sektor Perjalanan Hingga Luarnegeri pasca Penyebara Nmassal COVID-19.

“Untuk beberapa tahun terakhir, sektor Perjalanan Hingga Luarnegeri Indonesia telah Merasakan tantangan besar akibat Penyebara Nmassal COVID-19. Bersama Keputusan ini, diharapkan ada Terapi yang lebih cepat dan berkelanjutan, mengingat investor Foreign yang Merasakan Golden Visa diharapkan Berencana berkontribusi Ke Terapi ekonomi Ke berbagai sektor, termasuk Perjalanan Hingga Luarnegeri,” kata pria berkacamata ini.

Perlu Pengawasan yang Ketat

Senada Bersama Pemimpin Negara Jokowi, Taufan juga merasa sangat perlu Sebagai memastikan Keputusan ini Diterapkan Bersama transparan dan berkeadilan. Jangan sampai pemberian Golden Visa jatuh Hingga orang yang salah.

“Pemerintah harus memastikan bahwa proses pemberian Golden Visa dilakukan secara ketat dan selektif, Sebagai memastikan bahwa hanya investor yang benar-benar berkualitas dan Memperoleh niat baik yang Merasakan fasilitas ini,” ucap Taufan.

“Perlu pengawasan yang ketat Sebagai mencegah potensi penyalahgunaan Keputusan ini. Bersama implementasi yang baik, Keputusan ini dapat Menyediakan kontribusi Pada pembangunan ekonomi dan Perjalanan Hingga Luarnegeri yang berkelanjutan Ke Indonesia,” imbuh dia.

Pengamat Perjalanan Hingga Luarnegeri, Taufan Rahmadi Foto: (dok. Istimewa)

Golden Visa adalah bentuk Terbaru Untuk visa Tempattinggal kedua (Second Home Visa) yang menargetkan investor dan pebisnis internasional, talenta Internasional, dan wisatawan mancanegara yang memenuhi kriteria.

Investor Foreign pemegang Golden Visa dapat Memperoleh izin tinggal Ke Indonesia Pada lima hingga 10 tahun Bersama persyaratan jumlah Penanaman Modal Untuk Negeri tertentu.

“Secara keseluruhan, Golden Visa adalah Keputusan yang tepat dan diperlukan Sebagai Meningkatkan daya saing Indonesia Ke kancah Internasional, khususnya Untuk Menarik Perhatian investor dan wisatawan Foreign,” tutup Taufan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Keputusan Golden Visa Bikin Indonesia Makin Seksi buat Penanaman Modal Untuk Negeri