Wisata  

Topan Gaemi Hantam Taiwan, Penerbangan Dibatalkan-Semua Orang Libur



Taipei

Taiwan, khususnya Ke kawasan pantai timur, dilanda Topan Gaemi Ke Kamis (25/7/2024) dinihari. Pemerintah menyiasati Bersama Menyediakan libur, Karya penerbangan juga disetop.

Dilansir Di AFP, Badan Cuaca Pusat Taiwan mengungkapkan badai super Menyapu Kabupaten Yilan Ke Pada timur Taiwan Disekitar pukul 00:00 waktu setempat Ke Kamis (Rabu 16.00 GMT).

“Angin dan hujan terus Menimbulkan Kekhawatiran, menimbulkan ancaman Bagi berbagai Area Taiwan, (dan pulau-pulau terpencilnya) Penghu, Kinmen, dan Matsu,” ujar wajar tersebut sembari menyerukan Komunitas Sebagai “waspada tinggi”.


Topan pertama yang Menyapu Taiwan tahun ini itu “diperkirakan menjadi topan terkuat” Di delapan tahun, kata peramal cuaca pemerintah.

Pihak berwenang melaporkan bencana tersebut menyebabkan hujan lebat dan hembusan angin kencang Ke seluruh Taiwan Sebelumnya kedatangannya, menewaskan seorang pengendara Kendaraan Bermotor Roda Dua Ke kota Kaohsiung selatan yang tertimpa pohon tumbang, dan seorang wanita Ke Hualien timur.

Lebih Di 200 orang terluka Ke Rabu malam, Sambil lebih Di 290 ribu Rumah berada Di kegelapan Lantaran pemadaman listrik.

Cuaca buruk juga memaksa pulau yang Memperoleh pemerintahan sendiri itu Sebagai membatalkan beberapa Pelatihan Pertempuran tahunan Han Kuang Walaupun Pelatihan anti-pendaratan tetap berjalan sesuai jadwal Ke Rabu pagi Ke Penghu, sebelah barat pulau utama Taiwan.

Ke Rabu pukul 8.00 malam (1200 GMT), pihak berwenang mengevakuasi lebih Di 8.000 orang yang tinggal Di Situasi berbahaya Ke seluruh Taiwan, khususnya Ke Hualien – Area pegunungan Bersama risiko tanah longsor yang tinggi.

Layanan kereta api dan feri ditangguhkan dan ratusan penerbangan internasional dan domestik dibatalkan kemarin.

“Kami Meramalkan dampak topan ini Berencana diperpanjang hingga empat hari (hingga Jumat),” kata kepala Administrasi Cuaca Pusat Taiwan Cheng Jia-ping.

Pemerintah Taiwan sudah Menantikan topan gaemi, yang merupakan topan pertama musim ini dan dikategorikan sebagai topan berkekuatan Lagi yang kemungkinan bergerak melintasi Selat Taiwan dan menghantam Provinsi Fujian Ke China itu, Bersama mengubah operasional transportasi.

Kementerian Perhubungan mengatakan hampir seluruh penerbangan domestik telah dibatalkan, begitu pula 200 penerbangan internasional. Angkatan militer telah disiapkan Sebagai Berjuang Bersama prakiraan hujan lebat dan angin kencang.

Ke Area pedesaan Yilan, tempat topan pertama kali menghantam daratan, angin dan hujan Lebihterus kuat, Agar restoran-restoran tutup dan Perjalanan Kaki sebagian besar kosong.

“Ini bisa menjadi topan terbesar Di beberapa tahun terakhir,” kata Pemimpin kapal nelayan Hung Chun kepada Reuters.

Ia juga menambahkan bahwa pelabuhan Suao Ke Yilan dipenuhi Bersama kapal-kapal yang mencari perlindungan.

“Topan bergerak langsung Di pantai timur dan jika mendarat Ke sini, kerusakannya Berencana sangat besar,” dia menambahkan.

Semua pekerjaan dan sekolah ditangguhkan Ke seluruh Taiwan, Perjalanan Kaki Ke ibu kota Taipei hampir sepi Ke jam-jam sibuk Ke kala hujan lebat hujan lebat turun.

Pihak berwenang menghentikan transportasi jalur air pedalaman, feri, kereta gantung dan layanan hiburan Ke Pulau Pewarna Ba dan Co To mulai Senin siang. Hampir 6.000 wisatawan termasuk turis Asing terdampar Ke sana.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Topan Gaemi Hantam Taiwan, Penerbangan Dibatalkan-Semua Orang Libur