Wisata  

7 Fakta Namibia, Negeri Eksotis Punya Banyak Spot Magis


Windhoek

Bangsa-Bangsa Di Benua Afrika Memperoleh berbagai keunikan yang Menarik Perhatian Untuk ditelusuri. Salah satu yang eksotis adalah Namibia yang dikenal sebagai Gem of Africa atau Mutiara Afrika.

Namibia adalah Bangsa yang terletak Di Afrika Barat Daya. Bangsa itu berbatasan Bersama Afrika Selatan Di Pada selatan dan timur, Botswana Di Pada timur, Angola dan Zambia Di utara, serta Samudra Atlantik Di Pada barat.

Seperti umumnya Bangsa Di Benua Afrika, Namibia Memperoleh Situasi iklim kering dan subtropis. Kendati demikian, Bangsa itu Memperoleh berbagai kekayaan baik berupa lanskap alam, hingga satwa eksotis.


Mari mengenal Bangsa yang mau mencabut bebas visa Untuk turis Bersama Bangsa yang pelit dan tidak Memberi timbal balik Ke Namibia:

1. Terbaru Merdeka Tahun 1990

Mengutip Britannica, Jumat (2/8/2024), Namibia adalah salah satu Bangsa muda yang Terbaru saja merdeka Di tahun 1990. Sebelumnya Itu, Namibia adalah bekas jajahan Jerman dan merupakan Pada Bersama Afrika Selatan.

Kelompok asli Namibia dikenal sebagai orang San. Mereka adalah Kelompok nomaden Bersama Kekayaan Budaya Dunia berburu dan meramu. Klan mereka kecil dan jarang Memperoleh persatuan, Keahlian militer mereka juga sangat lemah. Justru Sebelumnya kedatangan bangsa Eropa, mereka juga telah terdesak Ke Area pinggiran gurun.

Sedangkan Di abad Ke-19, suku Herero Di Namibia menggunakan Busana bercorak tribal sebagai bentuk Keluhan Masyarakat kepada Jerman yang telah melakukan genosida dan membunuh penduduk Bersama suku Nama dan Herero.

2. Gurun Tertua Di Dunia 55 Juta Tahun

Namibia diambil Bersama nama Gurun Namib yang diartikan sebagai tempat yang luas. Gurun itu terbentang sejauh 825.615 kilometer persegi dan disebut sebagai gurun pasir tertua Bersama usia lebih Bersama 80 juta tahun.

3. Bukit Pasir Tertinggi Di Dunia

Gurun Namib juga menjadi Rumah Untuk beberapa bukit pasir terbesar Di dunia. Gunung-gunung pasir Di sana menjulang tinggi dan Menarik Perhatian Untuk dijelajahi. Bukit pasir tertinggi Di sana adalah Dune 7 yang Memperoleh ketinggian 383 meter.

Salah satu spot populer Untuk melihat bukit pasir raksasa adalah Sossusvlei. Letaknya Di Pada selatan Gurun Namib yang berupa ladang garam dan tanah liat yang dikelilingi Dari beberapa bukit pasir tertinggi Di dunia. Banyak bukit pasir Di antaranya setinggi lebih Bersama 200 meter.

4. Ngarai Terbesar Di Afrika

Salah satu keajaiban alam Di Namibia adalah Fish River Canyon. Ngarai itu Memperoleh panjang 160 km, lebar maksimum 27 km, dan kedalaman maksimum hampir 550 m.

Ngarai itu merupakan terbesar Di Afrika dan berada Di urutan kedua Sesudah Grand Canyon.

5. Kepadatan Penduduk Rendah, Ada Kota Hantu

Di beberapa sumber, Namibia dicantumkan sebagai Bangsa Bersama kepadatan penduduk terendah kedua Di dunia. Rata-rata hanya 3,2 orang yang tinggal per km persegi.

Bersama luasnya pemandangan gurun Di Namibia dan sunyinya Bangsa itu, traveler dapat Bersama puas eksplor hingga memotret banyak spot Bersama Damai.

Samping Itu, Namibia juga Memperoleh Kota Hantu Kolmanskop. Kota yang ditinggalkan itu adalah bekas area penambangan berlian. Dulunya orang-orang yang ingin mencari kekayaan instan mampir Ke sini.

Setiap tahunnya Kolmanskop menghasilkan satu juta karat atau Di 11,7 persen Bersama produksi total berlian dunia. Tetapi, Sesudah berlian habis dikuras, Kolmanskop ditutup tahun 1928. Penduduk dan para penambang meninggalkan kota itu dan berubah menjadi kota hantu.

Lama tenggelam, akhirnya Di 2002 sebuah perusahaan swasta bernama Ghost Town Tours Melakukanupaya mengangkat kota itu sebagai objek wisata. Langkah itu berhasil Bersama setidaknya kota hantu itu dikunjungi Di 35 ribu wisatawan setiap tahun.

6. Danau Bawah Tanah Terbesar Di Dunia

Sebuah Trend Populer alam langka tersimpan Di Namibia, salah satunya danau bawah tanah terbesar Di dunia. Danau itu ditemukan 100 meter Di Di gua yang dikenal sebagai Dragon Breath Cave atau Gua Nafas Naga.

Melansir berbagai sumber, pelancong yang tertantang dapat Melakukan Kunjungan Ke gua Untuk menyelam Di perairan sejuk danau bawah tanah yang terletak tepat Di bawah gurun pasir yang panas. Di dalamnya terdapat berbagai spesies ikan langka.

7. Meteorit Utuh Terbesar Di Dunia

Kendati namanya jarang terdengar, Tetapi Namibia Memperoleh berbagai objek yang mencengangkan. Salah satunya adalah Meteorit Hoba yang merupakan meteorit utuh terbesar yang pernah ditemukan Di Bumi.

Meteor itu Memperoleh berat Di 60 ton dan ditemukan Di tahun 1920 Di sebuah area Pertanian Di Hoba Barat. Meteorit Hoba diperkirakan jatuh Bersama langit kurang Bersama 80 ribu tahun yang lalu dan belum pernah dipindahkan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Fakta Namibia, Negeri Eksotis Punya Banyak Spot Magis