Wisata  

Semangat Kemerdekaan! Penjual Pentol Naik Kendaraan Bermotor Roda Dua Ke IKN Untuk Ikut Upacara HUT RI



Jakarta

Muklasin (48), penjual pentol Korea asal Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik berangkat Ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia nekat Ke IKN Untuk bisa mengikuti upacara 17 Agustus langsung.

Muklasin berangkat Ke IKN Di naik Kendaraan Bermotor Roda Dua. Ia lantas menyeberang Di kapal Melewati Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya Ke Balikpapan.

Setibanya Ke Balikpapan, Kendaraan Bermotor Roda Dua tuanya itu mulai mengaspal Ke Bumi Kalimantan. Dia lalu melanjutkan perjalanan Ke Sepaku. Muklasin akhirnya tiba Ke IKN Kamis (15/8/2024).


Ia segera berfoto Di mengenakan seragam siswa SD Di latar Di Istana Garuda IKN.

“Alhamdulillah sudah Ke IKN. Langsung foto-foto,” ujar Muklasin Melewati sambungan telepon, Jumat (16/8/2024).

Muklasin, penjual pentol asal Gresik Ke IKN Foto: Dok. Istimewa

Muklasin memang sudah Dari lama punya niat Sebagai IKN. Tepatnya Dari Pilpres 2024. Dia Justru menyiapkan atribut agar bisa ikut upacara. Mulai bendera, foto Kepala Negara Jokowi dan Wakil Kepala Negara Ma’ruf Amin dan seragam sekolah SD.

“Saya mau pakai seragam SD merah putih Sebagai ikut upacara 17 Agustus Ke IKN. Ini sudah saya bawa, semua sudah saya siapkan Dari Februari,” kata Muklasin.

Berangkat Di modal uang tabungan Rp 2,5 juta

Di Ke IKN, Muklasin mengaku membawa uang hasil nabung sebesar Rp 2,5 juta. Ia sendiri tiba Ke IKN Dari Kamis (15/8/2024). Tampak fotonya memakai seragam siswa SD Di latar Di Istana Garuda IKN.

“Kalau tidurnya Ke aula-aula punya warga Disekitar IKN sini,” kata Muklasin Melewati sambungan telefon, Jumat (15/8/2024).

Muklasin yakin uang Rp 2,5 juta itu cukup Sebagai hidupnya Di Ke IKN. Dia sudah punya cara-cara Sebagai irit pengeluaran Di Ke sana.

Dia mengaku bangga Sebab Pada ini sudah bisa menjejakkan kakinya Ke IKN. Niatnya Sebagai Dari Sebab Itu saksi sejarah upacara Ke IKN sudah terpupuk Dari lama.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Semangat Kemerdekaan! Penjual Pentol Naik Kendaraan Bermotor Roda Dua Ke IKN Untuk Ikut Upacara HUT RI