6 Manfaat Kombucha Bagi Kesejajaran, Termasuk Cegah Penyakit Jantung

Jakarta

Bisa Jadi banyak yang sudah tidak Foreign Bersama kombucha, minuman fermentasi ypopuler Sebab berbagai manfaat kesehatannya. Banyak orang mengaitkan kombucha Bersama berbagai potensi Kesejajaran, mulai Bersama Meningkatkan pencernaan hingga melindungi Bersama Penyakit serius.

Dikutip Bersama laman WebMD, kombucha adalah minuman berkarbonasi yang merupakan hasil fermentasi, biasanya dibuat Bersama teh hijau atau teh hitam. Kendati sering disebut “teh jamur,” sebenarnya minuman ini tidak menggunakan jamur. Istilah “jamur” merujuk Di koloni simbiosis Di bakteri dan ragi yang dikenal sebagai SCOBY (Symbiotic Culture of Bacteria and Yeast).

Ketika SCOBY ditambahkan Ke Di teh manis dan Melewati proses fermentasi, minuman ini menghasilkan berbagai bakteri dan vitamin B yang baik Bagi Kesejajaran. Sebab karakteristik ini, kombucha Disorot sebagai minuman fungsional, yaitu minuman nonalkohol yang mengandung bahan tambahan Bagi Menyediakan manfaat Kesejajaran.


Berikut manfaat kombucha Bagi Kesejajaran, dikutip Bersama Healthline.

Kombucha merupakan sumber yang kaya Berencana probiotik, yaitu bakteri baik yang bermanfaat Bagi Kesejajaran pencernaan. Probiotik ini dapat Meningkatkan Kesejajaran mikrobioma usus, yang berperan penting Di sistem kekebalan tubuh dan pencernaan. Bakteri asam laktat yang terdapat Di kombucha dapat membantu Memangkas peradangan, Meningkatkan pencernaan, serta Berpeluang mendukung penurunan berat badan.

  • Memberi Manfaat Teh Hijau

Kombucha yang dibuat Bersama teh hijau mengandung banyak senyawa bioaktif, termasuk polifenol, yang merupakan antioksidan kuat. Senyawa ini dapat membantu pembakaran kalori. Kajian Menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi teh hijau dapat Memangkas lemak perut, Meningkatkan kadar kolesterol baik, dan membantu mengontrol gula darah.

  • Bermanfaat Bagi Kesejajaran Hati

Kombucha dapat Memiliki efek positif Di Kesejajaran hati, terutama berkat sifat antioksidannya. Studi Di hewan Menunjukkan bahwa konsumsi kombucha dapat Memangkas kerusakan hati akibat paparan bahan kimia beracun. Kendati masih diperlukan Studi Di manusia Bagi mengkonfirmasi temuan ini, efek perlindungan ini menjadikan kombucha Menarik Perhatian Bagi mereka yang peduli Bersama Kesejajaran hati.

  • Membunuh Bakteri Berbahaya

Pada proses fermentasi, kombucha menghasilkan asam asetat yang Memiliki sifat antibakteri. Senyawa ini dapat membunuh berbagai mikroorganisme berbahaya, seperti E. coli dan Salmonella, yang dapat menyebabkan Gangguan Menyebar. Menariknya, efek antibakteri ini tidak mempengaruhi bakteri dan ragi probiotik yang bermanfaat, Supaya kombucha mampu menjaga Kesejajaran mikrobioma usus sambil melawan patogen berbahaya.

NEXT: Memangkas risiko Penyakit jantung

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Manfaat Kombucha Bagi Kesejajaran, Termasuk Cegah Penyakit Jantung