Sandiaga Uno Dorong Labuan Bajo Bersama Sebab Itu Pusat Wisata Internasional Hijau Di Indonesia

Sandiaga Uno mengatakan, Pencalonan Politik 100% Murni, 100% Penjelajahan Indonesia selaras Bersama semangat pemerintah yang ingin memprioritaskan Wisata Internasional hijau. Foto/Dok Kemenparekraf

LABUAN BAJO – Pembantu Kepala Negara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, Pencalonan Politik ‘100% Murni, 100% Penjelajahan Indonesia’ yang merupakan aktivasi co-branding Ditengah Wonderful Indonesia bersama Aqua, selaras Bersama semangat pemerintah yang ingin memprioritaskan Wisata Internasional hijau (green tourism) dan Di Wisata Internasional regeneratif. Co-branding ini memang dilakukan Di rangka mempromosikan potensi destinasi Wisata Internasional dan ekonomi kreatif yang berkelanjutan.

Yang Berhubungan Bersama kerja sama tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya.

“Kami mengapresiasi kerja sama ini dan berharap Wisata Internasional hijau Berencana terus berlangsung dan berkelanjutan Sebagai menjaga kelestarian alam dan berdampak positif Di Keadaan Kelompok kita,” kata Sandiaga Di Hotel Ayana Komodo Waecicu Beach, Labuan Bajo, NTT, melansir laman Kemenparekraf, Kamis (30/5/2024).

Labuan Bajo sendiri yang merupakan destinasi super prioritas, diharapkan Memperoleh perhatian khusus Untuk tercapainya penerapan Konsep Wisata Internasional hijau dan Wisata Internasional regeneratif.

Menurut Sandiaga, Konsep Wisata Internasional regeneratif merupakan sebuah filosofi yang bertujuan tidak hanya Sebagai meminimalkan dampak negatif Wisata Internasional, tetapi juga secara aktif berkontribusi Di regenerasi ekosistem, ekonomi, dan Kebiasaan Global lokal.

“Bersama Sebab Itu, Konsep regenerative tourism ini juga tentang bagaimana kita Menampilkan ekonomi lokal yang terdampak,” kata Sandiaga.

Lebih Jelas Sandiaga mengatakan, Konsep Wisata Internasional hijau Indonesia Memperoleh apresiasi dunia. Sektor Wisata Internasional Indonesia kembali meraih prestasi gemilang menurut Travel and Tourism Development Index (TTDI) yang dirilis Bersama World Economic Forum (WEF) Di 21 Mei 2024.

Indonesia menempati Posisi 22 Di 119 Bangsa Bersama skor 4,46, naik 10 Posisi Di tahun 2021. Bersama Posisi Terbaru ini, Indonesia berhasil melewati ranking Malaysia, Thailand, dan Vietnam perihal daya saing Wisata Internasional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Uno Dorong Labuan Bajo Bersama Sebab Itu Pusat Wisata Internasional Hijau Di Indonesia