Mengenal Manfaat dan Fungsi Nicotinamide Mononucleotide, Bukan Cuma Sebagai Antiaging

Nicotinamide Mononucleotide (NMN) diketahui dapat membantu melawan penuaan dini. Foto/Istimewa

JAKARTA – Nicotinamide Mononucleotide (NMN) diketahui dapat membantu melawan penuaan dini. NMN merupakan senyawa alami yang terdapat Di sel tubuh manusia yang berperan sebagai prekursor penting Di produksi Nicotinamide Adenine Dinucleotide (NAD+), molekul vital Di fungsi sel tubuh.

NAD+ merupakan koenzim redoks metabolik yang membantu sel-sel tubuh menghasilkan energi yang dibutuhkan Sebagai menjalankan fungsinya. Lebih Di itu, koenzim ini mampu membantu memperbaiki kerusakan DNA yang terjadi akibat proses penuaan dan faktor eksternal seperti radikal bebas. NAD+ juga membantu mengontrol sel-sel tua dan rusak Sebagai mati secara alami, Karenanya tubuh dapat meregenerasi sel-sel Mutakhir.

Seiring bertambahnya usia, tingkat koenzim NAD+ Di tubuh manusia pun Menyaksikan penurunan. Penurunan ini berkontribusi Di berbagai tanda penuaan, seperti Di antaranya kulit kendur, kelelahan, dan Penyakit degeneratif. Lewat proses alami, NMN membantu Memperbaiki kembali NAD+ Di tubuh, memperlambat proses penuaan dan memperpanjang masa hidup sel.

Lewat fungsi alaminya, NMN telah menjadi kandungan Sebagai mendukung fungsi Kesejajaran, salah satunya anti-aging. NMN mampu membantu Memangkas keriput, Memperbaiki elastisitas kulit, dan memperlambat proses penuaan secara keseluruhan.

Terlepas Di fungsi antiaging-nya, senyawa ini dapat Memperbaiki energi dan metabolisme tubuh Bersama membantu Memperbaiki stamina, Memangkas kelelahan, dan Memperbaiki Penampilan fisik. Sebagai tambahan, NMN mampu Memperbaiki fungsi kognitif Bersama Memperbaiki memori, fokus, dan kemampuan belajar.

Bertambahnya usia, penerapan Life Style, serta pola konsumsi mampu memicu penurunan organ dan jaringan tubuh yang mengakibatkan timbulnya Penyakit degeneratif. Sebagai senyawa alami, NMN Memiliki manfaat Kesejajaran yang lengkap, termasuk melindungi Di Penyakit degeneratif seperti Alzheimer, Parkinson, dan Penyakit jantung.

NMN menjadi terobosan Mutakhir Di dunia antiaging yang telah Memikat perhatian para ilmuwan dan pakar Kesejajaran Di seluruh dunia. Lewat berbagai Studi, NMN terbukti aman dan efektif Di Memperbaiki Kesejajaran dan memperlambat proses penuaan.

Para ahli Di dunia Kesejajaran mulai melirik potensi NMN, termasuk salah satunya David A. Sinclair, A.O., Ph.D., profesor Di Harvard Medical School yang merupakan pelopor Di Studi tentang NMN.

“NMN Memiliki potensi Sebagai merevolusi kita memandang penuaan. Ini adalah salah satu penemuan paling Memikat Di bidang antiaging Di beberapa dekade terakhir,” jelasnya.

Tidak hanya David, Charles Brenner, Ph.D., Profesor dan Chair of the Department of Diabetes and Cancer Metabolism Di Alfred E. Mann Family Foundation yang memfokuskan penelitiannya Di gangguan Nicotinamide Adenine Dinucleotide (NAD+) juga melihat potensi Di NMN.

“NMN Menunjukkan hasil yang menjanjikan Di Memperbaiki Kesejajaran dan memperlambat proses penuaan Di hewan. Studi Bersama Detail diperlukan Sebagai mengkonfirmasi efektivitasnya Di manusia, tetapi NMN Memiliki potensi Sebagai menjadi terobosan Di Penanganan penuaan,” jelasnya.

Penting Sebagai diingat bahwa NMN masih tergolong senyawa Mutakhir yang masih memerlukan Studi Bersama Detail Di upaya memastikan Keselamatan dan efektivitasnya Di manusia. Sebagai Pada ini, konsumen dianjurkan Sebagai konsultasi Bersama Ahli Kebugaran Sebelumnya mengkonsumsi Nutrisi Tambahan NMN, terutama Untuk mereka Bersama Situasi Kesejajaran tertentu. Pastikan pula Sebagai membeli produk NMN Di sumber terpercaya Sebagai memastikan Standar kemurniannya.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Mengenal Manfaat dan Fungsi Nicotinamide Mononucleotide, Bukan Cuma Sebagai Antiaging