4 Ikan Laut yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat dan Cara Aman Mengonsumsinya

Ada beberapa ikan laut yang boleh dimakan penderita asam urat. Ke dasarnya, penderita asam urat perlu berhati-hati Di memilih jenis ikan yang dikonsumsi. Foto/Scottish Pelagic Fishermens Association

JAKARTA – Ada beberapa ikan laut yang boleh dimakan penderita asam urat. Ke dasarnya, penderita asam urat perlu berhati-hati Di memilih jenis ikan yang dikonsumsi Sebab beberapa ikan laut mengandung purin yang tinggi.

Pasalnya meski terasa enak, kandungan tersebut tanpa disadari dapat memicu peningkatan kadar asam urat Di darah. Didalam memperhatikan jenis dan jumlah konsumsi ikan, penderita asam urat masih bisa menikmati ikan laut tanpa memperburuk Kebugaran Kesejaganan mereka.

Asam urat adalah produk limbah yang dihasilkan Di pemecahan purin, yaitu zat yang ditemukan secara alami Di beberapa Konsumsi dan minuman. Normalnya, asam urat larut Di darah, melewati ginjal, dan diekskresikan Lewat urin.

Ikan Laut yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat dan Cara Aman Mengonsumsinya

Berikut adalah beberapa jenis ikan laut yang umumnya boleh dan dapat dikonsumsi Dari penderita asam urat Di jumlah terbatas dilansir Di Times of India, Jumat (31/5/2024).

1. Ikan Salmon

Ikan ini kaya Akansegera asam lemak omega-3 yang Memperoleh efek anti-inflamasi dan dapat membantu Mengurangi peradangan yang berhubungan Didalam asam urat. Kandungan purin Di salmon juga relatif lebih rendah dibandingkan Didalam jenis ikan lainnya.

2. Ikan Tuna

Tuna kaleng, terutama Di air, Memperoleh kadar purin yang lebih rendah dibandingkan tuna segar. Tetapi, konsumsi tuna tetap harus dibatasi Sebab kandungan purinnya masih cukup signifikan.

3. Ikan Kod

Ikan kod Memperoleh kadar purin yang lebih rendah dibandingkan Didalam banyak ikan lainnya. Hal ini menjadikannya pilihan yang lebih aman Bagi penderita asam urat.

4. Ikan Herring

Walaupun herring mengandung purin, jumlahnya lebih rendah daripada beberapa ikan lain seperti sarden atau mackerel. Sebaiknya dikonsumsi Di jumlah terbatas Bagi menghindari peningkatan kadar asam urat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 4 Ikan Laut yang Boleh Dimakan Penderita Asam Urat dan Cara Aman Mengonsumsinya