7 Cara Menurunkan Berat Badan Ke Usia 40 Tahun, Penting Kurangi Asupan Gula

Menurunkan berat badan Ke usia 40 tahun memerlukan pendekatan yang spesifik dan usaha ekstra. Pasalnya, perubahan metabolisme sering kali terjadi Ke usia ini. Foto/Mens Health

JAKARTA Menurunkan berat badan Ke usia 40 tahun memerlukan pendekatan yang spesifik dan usaha ekstra. Pasalnya, perubahan metabolisme dan Cara Hidup yang sering kali terjadi Ke usia ini.

Ke sisi lain, metabolisme yang melambat dan perubahan hormonal dapat membuat berat badan mudah naik. Meski demikian, bukan berarti tidak Mungkin Saja menurunkan berat badan Ke usia 40 tahun .

Didalam Memperbaiki Olah Raga, menerapkan pola makan seimbang, mengontrol porsi makan, Menyaksikan tidur yang cukup, mengelola Beban, Memangkas asupan gula dan Konsumsi olahan, serta Menyimak asupan kalori, Anda dapat mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Cara Menurunkan Berat Badan Ke Usia 40 Tahun

Pendekatan yang berkelanjutan dan perubahan Cara Hidup yang positif Akansegera Memberi hasil yang optimal dan jangka panjang. Berikut cara menurunkan berat badan Ke usia 40 tahun dilansir Di Health Line, Rabu (5/6/2024).

1. Tingkatkan Olah Raga

Olah Raga adalah Kunci utama Di proses penurunan berat badan. Ke usia 40 tahun, penting Untuk mencampur berbagai jenis Pelatihan:

– Pelatihan Kardio: Berjalan cepat, berlari, Mengayuh Sepeda, atau Renang setidaknya 150 menit per minggu Untuk Memperbaiki detak jantung dan membakar kalori.
– Pelatihan Kekuatan: Melakukan Pelatihan beban atau resistance training dua kali seminggu Untuk Memperbaiki massa otot. Otot yang lebih banyak membantu Memperbaiki metabolisme basal.
– Kegiatan Harian: Tetap aktif Di kegiatan sehari-hari, seperti memilih naik tangga daripada lift atau berjalan kaki Hingga tempat tujuan yang Disekitar.

2. Fokus Ke Pola Makan Seimbang

Memperkenalkan pola makan seimbang sangat penting Untuk menurunkan berat badan secara sehat. Adapun pola makan seimbang yang bisa diikuti meliputi:

– Protein: Konsumsi Konsumsi tinggi protein seperti daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak Untuk membantu merasa kenyang lebih lama dan mendukung Kemajuan otot.
– Karbohidrat Kompleks: Pilih biji-bijian utuh, buah-buahan, dan sayuran yang kaya serat Untuk membantu pencernaan dan menjaga energi sepanjang hari.
– Lemak Sehat: Sertakan sumber lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, dan Energi zaitun Untuk mendukung fungsi tubuh yang optimal.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Cara Menurunkan Berat Badan Ke Usia 40 Tahun, Penting Kurangi Asupan Gula