Puan Jawab Kritikan Megawati soal RUU MK: Sudah Sepengetahuan Saya

Ketua Wakil Rakyat Puan Maharani Memberi keterangan kepada media Di sela-sela pelaksanaan Rakernas V PDIP Di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA

JAKARTA – Ketua Wakil Rakyat Puan Maharani Menyambut Baik kritikan Ketua Umum Partai Kedaulatan Rakyat Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri Yang Terkait Bersama Rancangan Undang-Undang ( RUU) Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Megawati, prosedurnya tidak benar Sebab pembahasan RUU MK dilakukan Pada masa reses Anggota Wakil Rakyat.

Atas kritikan itu, Puan menjelaskan bahwa apa yang terjadi Di Wakil Rakyat sepengetahuan dirinya. “Karena Itu memang semua hal yang terjadi Di Wakil Rakyat, tentu saja sudah sepengetahuan saya Sebagai bisa dilakukan Di Wakil Rakyat,” kata Puan Di sela-sela pelaksanaan Rakernas V PDIP Di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Ketua DPP PDIP itu menegaskan bahwa pembahasan RUU MK sudah diketahui dan memang sudah menjadi pembicaraan lintas fraksi Di Wakil Rakyat. Meski sudah sepengetahuannya, Puan memastikan Fraksi PDIP Akansegera tetap mengawal RUU MK Sebelumnya nantinya diambil keputusan Sebagai disetujui menjadi undang-undang.

“Ya kita Akansegera ikut mengawal dan Merundingkan hal tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Untuk pidato Di Rakernas V PDIP, Megawati Soekarnoputri mengkritisi pembahasan RUU MK yang dilakukan Di Komisi III Wakil Rakyat, beberapa waktu lalu. Dia langsung menanyakan kepada Ketua Fraksi PDIP Wakil Rakyat Utut Adianto lantaran RUU MK ramai disorot publik.

“Lah bayangkan dong pakai RUU MK, yang menurut saya prosedurnya saja tidak benar. Tiba-tiba masa reses, saya sendiri sampai bertanya tadi ada Pak Utut mana ya?” ujar Megawati Di pidato pembukaan Rakernas V PDIP Di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Puan Jawab Kritikan Megawati soal RUU MK: Sudah Sepengetahuan Saya