Alat Kayu Ideal Dipakai Bagi Masak? Ini Jawabannya

Jakarta

Sering menjadi pertimbangan apakah Alat kayu bermanfaat atau tidak jika dipakai Hingga dapur Rumah tangga. Bagi menjawabnya, coba kenali alasan-alasan ini.

Salah satu peralatan masak tertua dan familiar adalah alat masak Di kayu. Alat masak ini sebenarnya Memiliki sejarah yang jauh lebih panjang Di yang dikira. Tetapi, alat masak kayu mulai ditinggalkan Sebab tidak lagi disukai banyak orang.

Terlebih, ketika munculnya alat masak bahan lain, seperti silikon hingga stainless steel anti karat yang mulai menjadi pusat perhatian.


Alat masak kayu mulai ditinggalkan ketika banyak orang takut alat tersebut mengandung bakteri. Standar kayu yang berpori menimbulkan kekhawatiran ini.

Tetapi, apakah alat masak kayu benar-benar tidak bagus? Melansir mashed.com (22/06/2024), berikut pro dan kontra penggunaan Alat kayu:

1. Alat serbaguna Bagi semua jenis Minuman

Alat masak berbahan kayu dapat digunakan Bagi memasak berbagai Minuman. Foto: Getty Images/iStockphoto

Peralatan kayu menjadi alat serbaguna Sebab tersedia Di berbagai bentuk dan ukuran. Bahannya juga kokoh dan Memiliki bentuk pegangan yang nyaman. Agar, cocok Bagi memasak resep yang dimasak lama dan perlu sering diaduk.

Alat masak ini direkomendasikan Dari para chef Bagi sebagian besar resep dan sangat membantu Di memasak masakan Bersama bahan-bahan padat, seperti kari kental.

Alat kayu juga ideal Bagi mengaduk adonan kue dan mengaduk sup.

2. Bersifat non-abrasif dan tidak reaktif

cara membersihkan alat masak berbahan kayuAlat kayu juga non-abrasif dan tidak reaktiif. Foto: Getty Images/iStockphoto

Spatula berbahan logam sering kali melepaskan bahan kimia yang terbungkus Di lapisan, Lalu bahan tersebut masuk Hingga Di Minuman.

Bagi menghindari kemungkinan kontaminasi Di Minuman, alat masak kayu merupakan pilihan tepat. Kayu yang lembut membuat kamu dapat menggunakannya Bersama mudah.

Bahannya yang alami juga tidak bereaksi Bersama Minuman asam, Agar ideal Bagi memasak Minuman asam Di Umumnya. Alat kayu juga tidak Akansegera menyerap bahan kimia apapun Hingga Di Minuman.

Kepentingan dan kekurangan alat masak kayu lainnya bisa dilihat Di halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Alat Kayu Ideal Dipakai Bagi Masak? Ini Jawabannya