Kebab Tergolong Konsumsi Sehat Jika Diracik Begini


Jakarta

Sebagian orang menganggap kebab kurang sehat Lantaran terdiri Di daging berlemak dan sedikit sayuran. Tetapi, seorang ahli gizi membela Didalam membeberkan kalau kebab bisa menyehatkan.

Kebab menjadi salah satu jajanan yang populer Ke berbagai kalangan. Konsumsi khas Timur Di ini memang Memperoleh rasa yang enak. Terdiri Di kulit kebab yang biasa berasal Di tortilla atau roti pita, diisi Didalam daging, sayuran, dan saus, Sesudah Itu digulung.

Kendati populer dan enak, tetapi sebagian orang menghindarinya Lantaran menganggap kebab sebagai Konsumsi tidak sehat. Pasalnya, sebagian kebab ada yang digoreng Didalam Cara deep fried.


Ke Di Itu Kebugaran daging Ke dalamnya bisa Karena Itu kurang berkualitas. Ditambah Didalam sayuran yang tidak cukup banyak.

Tetapi, Mutakhir-Mutakhir ini seorang ahli gizi muncul dan mengklaim bahwa kebab yang banyak digemari sebenarnya tidak seburuk yang dikira.

Sesudah menjadi Konsumsi yang paling banyak disukai karyawan Amazon dan memenangkan Pangkat pertama Di Euro Food Cup, banyak orang yang bertanya-tanya tentang nilai gizi kebab.

Banyak yang menganggap kebab tidak sehat Lantaran hanya terdiri atas sedikit sayur dan banyak daging berlemak. Foto: Getty Images/iStockphoto/Nadore

Ahli gizi Rob Hodson Membeberkan banyak alasan mengapa kebab menduduki Pangkat teratas yang dipilih Didalam karyawan Amazon. Menurutnya, kebab memang lezat dan cocok Bagi berbagai kesempatan.

Kebab juga menjadi Konsumsi yang praktis. Ditambah, Ke Inggris banyak toko kebab yang dapat ditemui Ke jalan raya.

Bukan hanya menyoroti hal tersebut, ahli gizi ini juga menyoroti bagaimana kebab bisa menjadi Konsumsi yang juga menyehatkan.

Menurutnya kebab bisa jauh lebih sehat Di yang dikira jika seseorang membuat pilihan tepat.

Kebab merupakan Konsumsi khas Mediterania Timur yang Di dasarnya menyehatkan Lantaran seharusnya mengandung banyak biji-bijian, potongan daging tanpa lemak dan banyak sayuran, lapor mirror.co.uk (12/06/2024).

Tetapi, hal yang menjadi masalah ketika seseorang membeli kebab Ke pinggir jalan yang Bisa Jadi dagingnya mengandung lemak tinggi, Agar bisa menyebabkan kolesterol. Daging tersebut juga bisa Karena Itu mengandung banyak garam Lantaran bumbu yang digunakan.

KebabAhli gizi lebih menyarankan Bagi mengonsumsi kebab isian dada ayam panggang. Foto: Getty Images/iStockphoto/Nadore

Tetapi, ahli gizi ini menganggap sangat mudah Bagi memilih pilihan kebab lebih sehat. Ia menyarankan Bagi lebih memilih kebab yang pakai potongan ayam panggang daripada daging doner.

Pilih juga kebab yang dibuat Di roti pipih yang terbuat Di gandum, agar Menyambut lebih banyak serat. Carilah saus yang berbahan dasar tomat, alih-alih memilih saus mayones.

Ahli gizi ini juga menyarankan Bagi selalu memilih sayuran dan salad yang enak Bagi dipadukan Didalam daging, seperti paprika hijau, tomat, selada, bawang bombai, hingga mentimun.

Kesimpulannya, makan kebab tidak sepenuhnya merugikan Keadaan asalkan bisa memilih bahan-bahannya Didalam bijak.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kebab Tergolong Konsumsi Sehat Jika Diracik Begini