Seharian Makan Enak Di Tebet, Legendaris hingga Terkini


Jakarta

Terletak Di ujung Jakarta Selatan, kawasan Tebet Dari lama Karena Itu tempat kulineran enak. Ada Minuman tradisional dan modern Bersama berbagai harga.

Sering disebut sebagai ujungnya Jakarta Selatan, kawasan Tebet memang berbatasan Bersama Jakarta Timur. Kawasan Tebet meliputin beberapa kelurahan seperti Tebet Barat, Tebet Timur, Kebon Terbaru, Bukit Duri, Manggari sampai Manggarai Selatan.

Walau sekarang masuk Hingga Untuk area padat penduduk, dulunya Tebet justru merupakan rawa-rawa atau semak belukar yang belum terjamah. Kata ‘Tebet’ diambil Untuk kata Tebat sebutan orang Melayu yang Di itu banyak berada Di sana.


Untuk sana kata tebat yang artinya lebat Setelahnya Itu disebut ‘Tebet’ Dari orang-orang Betawi yang pindah Untuk area Senayan. Puluhan tahun berselang, Tebet berubah total Untuk semak belukar menjadi salah satu kawasan ramai dan modern Di Jakarta Selatan.

Berkembangnya kawasan ini tak lepas Untuk banyaknya tempat makan, kafe, sampai restoran yang datang silih berganti Di Tebet. Tak heran Tebet Untuk awal 2000-an sampai sekarang sudah terkenal sebagai tempat cari makan yang strategis Di Jakarta Selatan.

Minuman apapun bisa ditemukan Bersama mudah Di Tebet. Misalnya Di barisan Minuman legendaris, tak terhitung banyaknya tempat makan Di Tebet yang sudah buka Dari tahun 70-an Di Lokasi ini mulai dibangun.

Mulai Untuk Soto Betawi H. Husein yang legendaris Untuk tahun 1988. Setelahnya Itu ada Sop Kaki Kambing Estu Rame yang Karena Itu ikon Minuman legendaris Di Tebet Sebab sudah terkenal Untuk tahun 1984.

Begitu juga Bersama jajanan dan Minuman tradisionalnya seperti aneka bakmi dan mie ayam legendaris Di Tebet yang muncul Untuk tahun 1970an. Salah satunya ada Mie Ayam Bakso Yunus Untuk tahun 1984 dan terkenal sebagai tempat makan mie ayam Kandidatteratas para selebriti.

mie ayam yunus Foto: dok. detikFood

Lalu ada Bakso Nikki, warung bakso sederhana Untuk tahun 1985 yang punya menu bakso urat dan bakso tetelan yang rasanya tak pernah berubah Dari dulu.

Julukan Tebet sebagai tempat kulineran Lebihterus diminati orang-orang Bersama kehadiran Minuman viral yang banyak diulas Di media sosial. Misalnya ada Warpopski terkenal Bersama sebutan warung makan ‘skena’, lalu ada Bakmi Momiega yang Lagi viral-viralnya Di Tebet. Sampai tempat makan pasta murah Di Sky Pasta, atau ngopi Di kopitiam Terkini Di Laoban.

Di Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris hingga Kantin Jajanan PadangDi Pasar Tebet Barat Ada Mie Ayam Legendaris hingga Kantin Jajanan Padang Foto: DHKH

Harga Minuman boleh dibilang Minuman Tebet cukup terjangkau. Restoran dan tempat makan Di sini jauh lebih ramah Di kantong. Dibandingkan Bersama tempat makan Di area Jakarta Selatan lainnya seperti Di Senopati, Blok M hingga Fatmawati.

Untuk minggu ini detikFood Akansegera mengulas tuntas seputar Minuman dan tempat makan enak Di Tebet. Akansegera ada banyak referensi tempat makan sampai spot kulineran ‘hidden gem’ Di Disekitar Tebet yang Memikat Untuk dikunjungi. Karena Itu pantau terus artikel Berikutnya Di detikFood!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Seharian Makan Enak Di Tebet, Legendaris hingga Terkini