Hadir Ke Bandung, Perayaan Seni Tjap Legende Bawa Masakan Legendaris Nusantara


Jakarta

Kabar gembira Sebagai para pencinta Masakan tradisional! Perayaan Seni Tjap Legende hadir membawa berbagai Masakan khas dan autentik Di berbagai kota Ke Indonesia mulai tanggal 22 Mei sampai 2 Juni 2024.

”Tjap Legende ada Ke tahun 2023 Mutakhir Ke dua kota, yaitu Surabaya dan Bali, Lantaran antusiasnya sangat oke, dan ada beberapa mal (yang ajak), tercipta lah Ke tahun 2024 Tjap Legende Roadshow Ke 8 kota, Bandung ini kota pertama,” ujar Casual Leasing Manager Astrid Indraswari Di keterangannya, Senin (27/5/2024).

Ke Tjap Legende d’botanica Mall, pengunjung dapat menikmati berbagai menu legendaris mulai Di Bebek Sinjay Bangkalan Madura, Nasi Krawu Buk Tiban Gresik, Sate Kambing Pak H Bejo Solo, Gudeg Yu Djum Yogyakarta, Nasi Pindang & Soto Sapi ‘Gajahmada’ Semarang hingga Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Solo. Ada pula Masakan Minuman Kafein Es Tak Kie 1927 Di Glodok, Pusat Di-Di Bu Rudy Surabaya, Es Puter Conglik KH. Ahmad Dahlan Semarang, Sinar Garut Putra Abah 1959, Ketan Susu Kemayoran 1958, dan sajian Menarik Perhatian lainnya.


Astrid menceritakan Perayaan Seni Tjap Legende terinspirasi Di tenant-tenant legend yang sudah setia Di JIISCOM Culinary (Member of Samsaka Group). Adapun para tenant yang ingin mengikuti roadshow Tjap Legende Berencana mengikuti beberapa tahapan seleksi.

”Ada Inisiatif Sebagai Kandidat tenant, biasanya (mereka) menghubungi terus isi data Ke Inisiatif Samsaka, lalu janjian Di Skuat kurasi kami Sebagai test food, ada penilaiannya, dan ada nilai minimalnya. Kalau lolos kita langsung masukan sebagai daftar tenant yang bisa kita ajak, kalau tidak (lolos) kami kasih review,” jelas Astrid.

Astrid menambahkan, d’botanica menjadi mall pertama sebagai tuan Rumah Masakan Tjap Legende Ke Kota Bandung. Pasalnya, mall ini Memiliki fasilitas yang dapat mengakomodir tenant-tenant Masakan.

Sambil Itu Marketing Supervisor d’botanica Mall Diki Permana mengatakan pihaknya kerap Melakukan event Masakan, Tetapi kali ini memilih Sebagai Memutuskan tema yang berbeda Di Sebelumnya.

”Masakan Nusantara jarang diangkat, kebanyakan anak muda hanya kenal fastfood, Minuman Kafein, ada gengsi. Event ini diselenggarakan agar generasi muda sadar bahwa (Masakan nusantara) banyak ragamnya, tidak kalah enak, dan terjangkau,” paparnya.

”Pedagang (Minuman) legend hingga pengolahan Minuman yang tradisional banget banyak (orang) yang tidak tahu, Supaya (itu) menjadi tantangan. Kita (d’botanica) bekerja sama Di hal persiapan event Di pihak penyelenggara, dan eksposur media,” sambungnya.

Hadirnya Masakan nusantara Ke Tjap Legende tentunya Menyediakan Pengalaman Hidup unik, terutama Untuk pengunjung yang ingin mencicipi Minuman khas nusantara, seperti Bebek Sinjay Bangkalan Madura. Apalagi Minuman ini menjadi menu legendaris Ke Madura Lantaran sudah ada Dari beberapa dekade lalu.

”Menunya (ada) bebek kremes, dan sambal mangga muda, yang bikin khas itu bumbu dalamnya soalnya dikukus, meresap, (dan) teksturnya lembut,” ucap Karyawan Bebek Sinjay Bangkalan Madura Saiful.

Sebagai informasi, Tjap Legende berawal Di Kampoeng Legenda yang akhirnya dibuat menjadi roadshow Ke tahun 2023. Di simbol kapal pinisi buatan Indonesia yang Memiliki makna filosofis, Tjap Legende Memiliki visi ingin mengarungi lautan, dan membuat Minuman Indonesia mendunia.

Adapun baik JIISCOM Culinary maupun d’botanica, keduanya berkolaborasi Sebagai memajukan Usaha Mikro Kecil (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Ke Indonesia Di Menyediakan wadah Untuk para tenant Masakan nusantara Sebagai memasarkan produknya agar dapat menjangkau Kelompok secara luas.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hadir Ke Bandung, Perayaan Seni Tjap Legende Bawa Masakan Legendaris Nusantara