Bisnis  

Zulhas Pastikan Harga Minyakita Bakal Naik Karena Itu Rp15.500 per Liter

Pembantu Kepala Negara Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Pembantu Kepala Negara Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengungkapkan bahwa Fluktuasi Harga Minyakita tak bisa dihindarkan Untuk waktu Didekat. Kemungkinan harga eceran Terbaru Minyakita Akansegera dinaikkan Disekitar Rp15.000-Rp15.500 per liter.

“Kami memang Akansegera bahas Sebab semua biaya sudah naik perlu kita naikkan,” ujar Mendag Zulhas, Di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Zulhas mengungkapkan Untuk waktu Didekat Akansegera melakukan pembahasan bersama stakeholder Yang Terkait Bersama bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Fluktuasi Harga Terbaru Akansegera ditetapkan jika telah disepakati bersama.

Sebelumnya, Ide Fluktuasi Harga Minyakita Sebagai biaya produksi. Dia menekankan perubahan harga nantinya Akansegera diikuti Bersama Syarat perundang-undangan.

Seperti diketahui, Harga Eceran Tertinggi (HET) Migas goreng kemasan dibanderol Rp14.000 per liter dan Migas curah Rp15.500 per kilogram. Aturan ini tercantum Untuk Surat Edaran Nomor 03 Tahun 2023 tentang Pedoman Penjualan Migas Goreng Rakyat yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Perdagangan Untuk Negeri Kementerian Perdagangan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Zulhas Pastikan Harga Minyakita Bakal Naik Karena Itu Rp15.500 per Liter