Sultan Najamudin, Ratu Hemas, dan Yoris Mantap Satukan Visi Maju Pimpin Dewan Perwakilan Daerah

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Sultan B Najamudin telah membentuk paket pencalonan sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Daerah periode 2024-2029 bersama Yorris Raweyai dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas. Foto: Ist

JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Sultan B Najamudin telah membentuk paket pencalonan sebagai pimpinan Dewan Perwakilan Daerah periode 2024-2029 bersama Yorris Raweyai dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas. Dia mengkonfirmasi pencalonan dirinya bersama 2 senator senior tersebut.

“Alhamdulillah kami bertiga sudah bermusyawarah dan bersepakat menyatukan visi politik memperkuat kewenangan dan martabat lembaga Dewan Perwakilan Daerah. Tentunya atas permintaan dan Dukungan mayoritas Di para anggota Dewan Perwakilan Daerah hampir semua Daerah,” ujar Sultan Hingga kediaman politisi senior Yoris Raweyai Hingga Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Menurut dia, Dewan Perwakilan Daerah sebagai lembaga tinggi Negeri harus Menyediakan dampak lebih signifikan Bagi pembangunan Daerah dan Indonesia Di membangun kolaborasi Di semua stakeholders terutama pemerintah.

“Kami berpendapat lembaga Di legitimasi daulat rakyat yang besar ini perlu Memperoleh kewenangan ideal Di fungsinya sebagai lembaga legislatif. Terutama Di Berusaha Mengatasi tantangan kebangsaan dan otonomi Daerah yang Lebih besar,” ungkapnya.

Sultan mengatakan, gagasan memperkuat kewenangan Dewan Perwakilan Daerah yang diusungnya adalah tidak Di mengamandemen konstitusi Sebagai kembali Hingga UUD 1945 yang asli. Lantaran semangat politik yang serampangan itu Akansegera berkonsekuensi Ke pembubaran lembaga Dewan Perwakilan Daerah dan lembaga Negeri lainnya yang dibentuk pascaamandemen UUD 1945.

“Sangat jelas bahwa Inspirasi politik kami agar kewenangan lembaga ini menjadi kuat, dan itu Akansegera menjadi prioritas kami Di diamanahkan menjadi pimpinan Dewan Perwakilan Daerah. Harus kita akui peran dan kewenangan lembaga legislatif ini masih terbilang sangat terbatas dan masih kurang dirasakan dampaknya Dari Kelompok Hingga Daerah,” kata mantan aktivis KNPI dan Hipmi itu.

“Kami ingin berkolaborasi dan bekerja sama serta bersinergi Di lembaga lain khususnya pemerintah. Kami yakin 2024-2029 adalah periode terbaik lembaga ini,” ucapnya.

Ketika ditanya ketidakhadiran salah satu Kandidat pimpinan, pihaknya sudah Memperoleh banyak Kandidat wakil ketua Di Daerah Timur Satu (Kalimantan dan Sulawesi). Semuanya Lagi berproses dan figur-figur terbaik Hingga Daerah Timur Satu Sebagai berembuk dan Lalu mengusulkan satu nama yang ideal kepada kami.

“Kami ingin komposisi paket Kandidat pimpinan yang kami bentuk memperkuat visi transformasi lembaga. Semua anggota Dewan Perwakilan Daerah baik yang petahana maupun yang Mutakhir terpilih adalah putra-putri terbaik Daerah yang patut kita ajak Sebagai berjuang bersama Hingga lembaga Dewan Perwakilan Daerah,” ujar Sultan.

Di ini, Sultan merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Di Dapil Bengkulu dan telah terpilih sebanyak tiga kali juga pernah menjabat kepala Daerah. Menurut dia, komposisi paket pencalonan pimpinan Dewan Perwakilan Daerah yang dibentuknya sudah cukup ideal dan inklusif.

“Bang Yoris merupakan tokoh politik senior yang sangat dihormati Dari senator-senator Di Daerah Timur. Sedangkan Ibu Ratu Hemas menjadi representasi figur perempuan dan merupakan Ratu Di Raja Jogja Hamengkubuwono X,” katanya.

Diketahui, sesuai tata tertib pemilihan pimpinan yang Lagi digodok panja, Dewan Perwakilan Daerah Akansegera memberlakukan sistem Kandidat paket. Terdapat 4 orang Sebagai setiap paket Kandidat pimpinan mewakili masing-masing sub Daerah.

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sultan Najamudin, Ratu Hemas, dan Yoris Mantap Satukan Visi Maju Pimpin Dewan Perwakilan Daerah